Kenali Sinyal Dirimu yang Butuh Traveling

Kenali Sinyal Dirimu yang Butuh Traveling

sumber : www.elsatour.com
sumber : www.elsatour.com

Kalau kamu merasa terlalu lelah dengan tumpukan tugas dan sibuk dengan pekerjaan sehari-hari, mungkin ini saatnya kamu harus pergi traveling. Memang sih, fokus sama apa yang sedang kamu kerjakan itu bagus tapi jangan keterusan. Ada kalanya tubuh kamu juga butuh waktu buat istirahat. Manusia bukanlah robot yang bisa terus-menerus bekerja tanpa istirahat. Apalagi kalau sampai memaksakan diri tanpa memperhatikan apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh kamu. Kesehatanmu lho!

Berikut adalah tanda-tanda umum kalau kamu butuh banget traveling :

  • Selalu capek

sumber : brighterlife.co.id
sumber : brighterlife.co.id

Kamu sering merasa capek setiap saat? Jangan dibiarkan begitu aja, karena bakal mengakibatkan sesuatu yang lebih bahaya nanti. Nggak Cuma fisik aja, tapi juga psikologis. Begitu kamu merasa sering kecapekan, it’s time for you to have a vacation!

  • Nggak merawat diri

sumber : www.rumahtips.com
sumber : www.rumahtips.com

Kesibukan bisa bikin kamu lupa menjaga hal yang penting. Yup, your whole body! Kamu mulai mengonsumsi makanan cepat saji atau sering banget minum kopi biar bisa tetap kerja. Jika udah kayak gitu mending segera bikin planning liburan deh.

  • Kewalahan ketika kerja

sumber : malesbanget.com
sumber : malesbanget.com

Kamu udah kerja keras nih, tapi sepertinya deadline nggak kunjung selesai. Bahkan kamu harus menambah jam kerja biar bisa menyelesaikan semuanya tepat waktu. Kemudian kamu juga sering merasa bersalah dan menuntutmu untuk bekerja lebih keras lagi.Nggak ada alasan! Kamu harus liburan ketempat yang menyenangkan selama beberapa hari.

  • Gampang marah

sumber : blog.jejualan.com
sumber : blog.jejualan.com

Kamu menjadi sangat sensitif bahkan gampang marah kepada hal kecil. Padahal dulu kamu orangnya penyabar, tapi kenapa sekarang jadi gampang marah? Ini bisa jadi tanda kalau kamu udah stres tingkat tinggi. Segera atasi stres kamu ini dengan berlibur supaya otak kamu bisa refresh kembali.

  • Nggak bisa berkonsentrasi

sumber : notable.ca
sumber : notable.ca

Pekerjaan yang menumpuk nggak bisa kamu selesaikan secara baik karena sulit berkonsentrasi. Entah kenapa saat bekerja pikiran kamu nggak bisa fokus. Pekerjaan jadi menumpuk dan nggak bisa terselesaikan tepat waktu. Padahal biasanya nggak begitu. Ini ciri kalau kamu butuh liburan. Pikiran kamu butuh ‘dicuci’ ulang dengan pergi ke tempat yang indah dan asri. Udara segar di tempat wisata alam bisa membuat pikiran kamu segar kembali.

  • Lupa segalanya

sumber : www.brainlesstales.com
sumber : www.brainlesstales.com

Kalau kamu nggak bisa benar-benar mengingat makanan apa yang kamu masukkan ke mulut saat sarapan, makan siang hingga makan malam, itu berarti kamu secara mental sudah kelelahan. Gimana nggak? Kamu sampai lupa buat memperhatikan tubuh kamu sendiri!

  • Sering sakit

sumber : umd.spoonuniversity.com
sumber : umd.spoonuniversity.com

Sakit kepala biasanya jadi salah satu tanda kalau kamu lagi stres. Sakit kepala berkepanjangan sangat berbahaya bagi kondisi kesehatanmu. Ditambah lagi, kamu lupa kapan terakhir makan, jelas kondisi tubuhmu akan menurun dan mudah terserang penyakit. Oleh karena itu berliburlah untuk merelaksasikan otak kamu agar terbebas dari sakit kepala. Selain itu, bisa jadi tubuh kamu membutuhkan penyegaran sehingga sistem kekebalan tubuh dapat bekerja kembali secara optimal.

  • Pikiran sering kosong

sumber : vantros.co.id
sumber : vantros.co.id

Pernah nggak kamu berdiri di suatu antrean dan seketika itu juga pikiran kamu seperti kosong? Hal ini berarti otak kamu mengalami kerusakan sel yang memicu hilangnya kesadaran. Jika dibiarkan terus menerus risiko terkena Alzheimer pun cukup tinggi lho.

  • Lupa kapan terakhir kali lepas dari pekerjaan

sumber : blog.tyba.com
sumber : blog.tyba.com

Bangun pagi-pagi, bahkan di hari Minggu kamu bersiap-siap untuk bekerja sampai larut malam. Belum lagi pekerjaan yang terus menumpuk di setiap harinya membuat kamu jadi nggak punya kegiatan lain selain bekerja dan tidur. Ini nggak sehat dan membuat kamu jadi lebih temperamen, sulit tidur dan nggak pernah merasa tenang karena selalu memikirkan pekerjaan. Kalau udah begini, segeralah ambil cuti dan pergilah ke destinasi liburan favoritmu. Habiskan waktu bersantai dan menikmati suasana baru dengan terlepas dari menengok pekerjaan.

  • Keluarga dan orang-orang terdekat mengeluh

sumber : www.sheknows.com
sumber : www.sheknows.com

Pernah nggak kamu merasa udah berkurang lagi waktu kamu untuk keluarga atau teman-teman. Mereka terkadang harus menunggu waktu seminggu, berbulan-bulan bahkan bisa sampai bertahun-tahun untuk bisa melihat kamu di akhir pekan. Memang sih pekerjaan dan segala kesibukan yang ada karenanya nggak bisa ditinggalkan begitu saja. Tapi kalau kamu sampai nggak punya waktu buat keluarga, segera cari waktu dan ambil cuti lalu habiskan waktu yang berharga dengan keluarga dan orang-orang yang kamu sayangi.

 

Sumber :

http://travel.kompas.com/read/2015/03/18/132435327/Gejala.Penting.Kamu.Butuh.Refreshing.Sekarang.Juga

http://www.brilio.net/life/7-tanda-kamu-kurang-piknik-karena-sibuk-bekerja-kesehatanmu-lho-150503f.html