Ingin Tetap Cantik Ketika Naik Gunung? Ladies Perlu Persiapkan Ini !

Ingin Tetap Cantik Ketika Naik Gunung? Ladies Perlu Persiapkan Ini !

cantik di gunung

Para kaum hawa terkadang ingin tetap tampil cantik dalam berbagai suasana, sekalipun ketika ingin mendaki gunung. Tak perlu khawatir untuk meninggalkan segala peralatan make up tapi Anda masih terlihat menawan bersatu bersama alam. Nah, apa saja yang perlu dipersiapkan untuk tetap tampak cantik saat mendaki gunung, berikut persiapan yang perlu jadi daftar bawaan Anda :

  • Persiapkan fisik sebelum mendaki

    Persiapan fisik ini wajib dilakukan bagi Anda yang akan melakukan pendakian, hal ini dilakukan demi menjaga kekuatan dan kesehatan. Anda tidak akan terlihat cantik apabila saat mendaki jatuh sakit, yang ada Anda akan terlihat pucat dan mengenaskan.

  • Bawa selalu tissue basah

    Keperluan tissue basah yang akan dibawa dapat disesuaikan dengan jumlah hari yang dihabiskan untuk mendaki. Misalnya saja bila mendaki dalam waktu 2-3 hari, Anda dapat membawa tissue basah sekitar 30-50lembar. Tissue basah dapat digunakan ketika persediaan air terbatas, baik untuk mandi ataupun buang air.

  • Pakai Deodorant ketika memulai aktifitas

    Cantik itu bukan hanya tampilan luar saja, Anda juga harus tampil cantik didalam juga alias nggak bau badan. Apalagi sampai menganggu teman mendaki hanya karena bau badan kita yang berlebihan. Jadi, jangan lupa memakai deodorant ketika akan memulai pendakian atau setelah membersihkan tubuh. Biar tetap wangi dan bersih.

  • Pembalut dan Kantong plastik

    Siapa yang dapat menebak kapan si Tamu Bulanan itu datang kan? Ada baiknya Anda selalu membawa pembalut plus kantong plastik. Jangan pernah meninggalkan sampah di Gunung, termasuk sisa pembalut Anda yang sudah terpakai. Masukkan kedalam kantong plastik dan buang ketika sudah turun gunung.

  • Pakai Sunblock atau Lotion yang mengandung UV Protection

    Kalau tidak ingin kulit wajah terbakar akibat sinar UV, pakai selalu Sunblock yang mengandung SPF 30 atau lebih. Bisa juga menggunakan lotion yang mengandung UV protection agar dapat bertahan lama dan melembabkan kulit tanpa meninggalkan rasa lengket pada kulit. Perubahan warna kulit menjadi lebih gelap itu wajar, asal tidak terbakar oleh sinar matahari secara langsung.

  • Tetap bisa pakai Krim Malam

    Sedang menjalani perawatan wajah dan tidak ingin meninggalkan krim malam, Anda bisa menggunakannya ketika akan tidur setelah membersihkan wajah walau hanya dengan tissue basah. Pastikan juga tangan Anda bersih ketika akan mengoleskan krim Anda pada wajah.

  • Bibir kering? Pakai Lipbalm

    Bibir pecah-pecah pasti akan sangat menganggu penampilan. Dalam pendakian, Anda akan menghadapi cuaca yang tidak menentu, hal tersebut akan membuat kulit bibir Anda kering dan mengelupas. Jadi siapkan lipbalm dalam daftar bawaan daki Anda.

  • Kacamata Hitam, Topi dan Buff/Slayer

    Kacamata hitam tidak hanya melindungi mata Anda dari terik sinar matahari atau benda-benda kecil yang kemungkinan bisa masuk ke mata. Kacamata hitam juga bisa menjadi aksesoris menarik yang Anda pakai saat berpose dalam pengambilan gambar. Tak hanya itu, Topi juga bisa melindungi kepala dari terik matahari serta menambah gaya penampilan Anda. Buff atau slayer ini selain untuk menghangatkan leher, bisa jadi bandana gaya. Siapa bilang naik gunung gak boleh bergaya cantik?

  • Bawalah kaos dry quick beraneka warna.

    Dalam pendakian Anda tidak bisa mengandalkan matahari untuk mengeringkan pakaian, jadi sebaiknya bawalah kaos dry quick yang akan cepat kering bila diangin-anginkan tanpa harus mengandalkan sinar matahari. Kaos ini juga tersedia dalam berbagai warna menarik yang akan memperindah perjalanan Anda dan tampilan Anda dilensa kamera.

  • Handuk Kecil, Shampoo, Sabun, Pencuci Muka, Sikat dan Pasta Gigi

    Bawalah tas kecil yang berisi barang-barang toilettries diatas. Tapi bukan untuk dipakai ketika bertemu sungai atau danau di gunung. Karena itu adalah bahan-bahan kimia. Bayangin kalau kita mandi di mata air dengan sabun dan shampoo dan airnya jadi terkontaminasi padahal di bawah ada masyarakat yang akan menggunakan air bersih itu. Jadi, lebih baik mandi ketika sudah tiba di desa setelah selsai pendakian. Sehabis mandi pakailah baju bersih yang sudah disiapkan dari rumah.

Sumber :

http://www.satyawinnie.com/2013/09/tips-mendaki-gunung-tetap-cantik-untuk.html

http://www.vemale.com/fashion/tips-and-tricks/81608-9-tips-tetap-cantik-saat-mendaki-gunung.html

Posted Under
Uncategorized