5 Tempat Snorkling Unggulan Di Indonesia

5 Tempat Snorkling Unggulan Di Indonesia

Snorkling merupakan salah satu fasilitas wisata yang memiliki banyak peminat. Namun ada baiknya jika kita juga tetap menjaga kelestarian laut yang ada dengan tidak menyentuh ataupun merusak terumbu karang yang ada. Berikut adalah 5 tempat snorkling unggulan yang ada di Indonesia.

  1. Pink beach, NTT

sumber : tourism.nttprov.go.id
sumber : tourism.nttprov.go.id

Pink beach terkenal karena memiliki warna pasir berwarna pink. Keindahan pantai dan lautnya masih sangat terjaga. Di sekitar pantai ini, kamu bisa menemukan berbagai macam warna terumbu karang dan berbagai jenis ikan yang mempesona. Tidak perlu berenang terlalu jauh karena pemandangan dasar laut di sekitar pinggir pantai sudah bisa kita nikmati.

  1. Gili Meno dan Gili Air, NTB

sumber : saranatransportlombok.com
sumber : saranatransportlombok.com

Kamu cukup melakukan snorkling di sekitar pantai dan tidak perlu hingga ke tengah lautan. Airnya yang sangat jernih bahkan membuat ikan dan terumbu karang dapat terlihat jelas dari atas air. Kedua tempat ini masih sepi dan cukup terawat.

  1. Tanjung Benoa, Bali

sumber : www.bali-indonesia.com
sumber : www.bali-indonesia.com

Lokasi ini terkenal sebagai surganya pecinta pantai. Wisatawan dapat melakukan surfing, snorkling dan bahkan menikmati fasilitas sea walker.

  1. Karimun Jawa, Jawa Tengah

sumber : www.twisata.com
sumber : www.twisata.com

Karimun jawa terkenal sebagai pantainya anak muda karena ternyata mayoritas wisatawan yang datang adalah anak muda yang gemar dengan pantai. Lokasi karimun jawa ini berada di utara Jepara. Ada puluhan spesies ikan dan terumbu karang yang berwarna warni.

  1. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

    sumber : hidupku-senang.blogspot.com
    sumber : hidupku-senang.blogspot.com

Untuk mencapai ke pulau yang ada di kepulauan seribu, kamu bisa melalui pelabuhan ancol atau  pelabuhan kaliadem di muara angke. Banyak lokasi snorkling yang bisa kamu temui disini. Beberapa pulau yang paling ramai dikunjungi adalah pulau pramuka, pulau pari, pulau harapan, semak daun dan banyak lagi.

Sumber :

5 Tempat Snorkeling unggulan di indonesia

Posted Under
Uncategorized