9 Rekomendasi Trekking Pole untuk Pendaki

9 Rekomendasi Trekking Pole untuk Pendaki

sumber : www.outdoorgearlab.com

Apakah kamu pernah mendengarkan istilah trekking pole ? Bagi kamu para pecinta alam pasti sudah mengerti apa dan bagaimana manfaat dari trekking pole itu sendiri. Tongkat atau trekking pole akan sangat bermanfaat jika kota melewati medan yang licin atau sulit. Hiking pole atau trekking pole merupakan tongkat yang akan membantu kita selama kegiatan pendakian. Tongkat ini bermanfaat untuk menjaga keseimbangan tubuh hingga mampu meningkatkan kecepatan pendaki melewati trek-trek di pegunungan. Berikut adalah 9 rekomendasi trekking pole untuk pendaki :

  1. Black Diamond Alpine Z

Black Diamond Alpine Z terbuat dari bahan carbon fiber. Pantas saja kalau hiking pole ini sangat ringan dan kuat. Kelebihan lainnya, Black Diamond Alpine Z bisa dilipat dalam bentuk terkecil. Kamu bisa menyimpannya ke dalam carrier tanpa harus memakan banyak ruang.

  1. Black Diamond Pro Trail Shock

Bila Black Diamond Alpine Z terbuat dari carbon fiber, maka sebaliknya Black Diamond Trail Shock terbuat dari alumunium. Terdapat tali webbing pada pangkal tongkat yang berfungsi untuk mempermudah pegangan. Keunggulan lainnya, kamu bisa mengatur tinggi rendah trekking polenya. Nah, nilai plus lain, Black Diamond Pro Trail Shock bisa digunakan di 4 musim.

  1. Black Diamond Ergo Cork

Pegangan Black Diamond Ergo Cork memang didesain sesuai dengan kebutuhan pendaki. Karena pegangannya terbuat dari cork, maka sangat kuat untuk menopang dan tidak licin saat tangan mencengkeramnya. Selain itu, Black Diamond Ergo Cork juga ringan dan kuat di berbagai medan.

  1. Black Diamond Carbon Distance Z

Seperti halnya Black Diamond Alpine Z, trekking pole jenis ini pun terbuat dari carbon fiber. Dengan berat sekitar 1/4 kilogram, Black Diamon Carbon Distance Z sangat ringan untuk dibawa dalam kegiatan pendakian. Sayangnya, hiking pole ini berbahan carbon yang memiliki kelemahan mudah retak.

  1. Leki Carbon Ti

Kamu yang memiliki tinggi tubuh di atas rata-rata, sepertinya sangat cocok memiliki hiking pole ini. Leki Carbon Ti bisa diatur tingginya sesuai dengan kebutuhan si pengguna. Kamu bisa mengandalkan Leki Carbon Ti untuk menjaga keseimbangan. Sangat stabil dan bisa meringankan pergerakanmu saat melewati turunan.

  1. Leki Cristallo Antishock

Memang sih, trekking pole berbahan carbon fiber cukup rentan retak. Tapi, Leki Cristallo Antishock sangat kuat di kelasnya. Bahkan meski digunakan dalam kurun waktu lama pun, trekking pole ini tetap kuat. Sayangnya, Leki Cristallo memiliki kelemahan dalam pengemasan. Kurang packable dan sedikit berat. Meski demikian, Leki Cristallo layak kamu miliki kok

  1. Black Diamond Alpine Carbon Cork

Trekking pole ini didesain untuk pendakian pada medan 4 musim. Terbuat dari 100% carbon fiber. Sangat ringan dan kuat bila dibandingkan dengan trekking pole dengan bahan sejenis. Dari review para pengguna trekking pole di amazon.com, Black Diamond Alpine Carbon Cork memiliki pegangan yang paling nyaman. Kelebihan lainnya, trekking pole Alpine Carbon Cork tetap tangguh meski digunakan pada aktifitas dengan medan terberat sekalipun.

  1. Black Diamond Distance Z

Yang membedakan antara Black Diamond Distance Z dengan Black Diamond Alpine Z adalah bahannya. Trekking pole yang bisa dilipat ini terbuat dari aluminium. Sangat nyaman untuk dipegang dan kuat. Bahkan, Black Diamond Distance Z diklaim sebagai trekking pole lipat paling kuat dikelasnya.

  1. Leki Micro Vario Carbon

Kelemahan Leki Micro Varia carbon ada pada masalah harga. Menurut saya, harganya sangat mahal untuk kantong-kantong pekerja bergaji pas-pasan ini. Kamu harus mengeluarkan uang sebesar 2,5 juta untuk bisa membelinya.

http://phinemo.com/rekomendasi-trekking-pole-untuk-pendaki/

Posted Under
Uncategorized