Alasan Pendaki Wanita itu Keren

Alasan Pendaki Wanita itu Keren

Woman mountain Hiker with backpack enjoy view in grand canyon, asian
Woman mountain Hiker with backpack enjoy view in grand canyon, asian

Sudah bukan jamannya sekarang memberi stereotype bahwa hobi berat hanya identik dengan laki-laki, karena saat ini sudah jamannya emansipasi wanita dimana janganlah heran jika terdapat banyak wanita yang hobi menjadi pendaki. Tidak sembarang wanita yang mau memiliki dan menggeluti hobi bercinta dengan alam tersebut. Untuk itulah, berikut adalah alasan mengapa pendaki wanita itu keren :

1. Walaupun kondisi fisik berada di bawah laki-laki, mereka tidak mau berputus asa untuk mencapai puncak

sumber : tripgabungan.com
sumber : tripgabungan.com

Sebenarnya kamu sudah menyadari tentang kondisi fisikmu yang tentu berbeda dengan pendaki laki-laki, namun disinilah kamu terlihat berbeda dibanding dengan wanita yang lain. Kamu memiliki niat dan tekad yang lebih kuat dibanding dengan kondisi fisikmu. Sebenarnya hal tersebut bisa kamu atasi dengan membiasakan olahraga dua bulan sebelum kamu merencanakan pendakian. Dan usahakan untuk juga mengajak teman pendaki laki-laki sebagai pemandu, pendamping dan penjagamu selama pendakian.

2. Kamu adalah wanita mandiri yang tidak bergantung pada orang lain

gambar gunung - wanita mandiri

Kamu juga membawa tas carrier besar untuk membawa barang bawaanmu meskipun tidak seberat bawaan tas pendaki laki-laki, setidaknya kamu disini tidak merepotkan pendaki lain untuk sekedar membawa barang bawaanmu. Karena di alam, semua pendaki juga berjuang untuk sama-sama mencapai tujuan dan kembali dengan selamat. Sehingga ada baiknya jika saling mendukung, menghargai dan empati agar tidak ada yang merasa direpoti ataupun terganggu.

3. Easygoing adalah pribadi yang kamu miliki

gambar gunung - easy going

Kehidupan di alam biasanya akan memaksamu untuk mengeksplor sendiri kondisi dan situasi di alam. Tentunya tidak sedikit usaha yang akan kamu lakukan, salah satunya adalah menjadi pribadi yang easygoing. Yap, ketika kamu menjadi pribadi yang easygoing, kamu akan mudah berkomunikasi dan mendapatkan relasi baru yang tentu akan menguntungkan bagimu. Dengan kondisi tersebut kamu juga bisa belajar untuk peka dan memahami karakter orang-orang yang kamu temui.

4. Simple person adalah nilai plus buat kamu

gambar gunung - simple

Apakah kamu pernah mendengar bahwa wanita identik dengan sifat yang repot karena terlalu detail? Yap, jika kamu mendaki gunung, mau tidak mau sifat wanitamu yang satu itu harus kamu singkirkan sejenak karena tentunya tidak semua perlengkapan yang kamu inginkan tersebut akan kamu bawa selama pendakian. Maka disini kamu perlu belajar menjadi pribadi yang ‘simple’ yang tentunya akan memudahkan dirimu sendiri dan orang lain. Bawalah barang yang kamu butuhkan saja, karena tidak semua yang kamu inginkan tersebut akan kamu gunakan selama berada di gunung.

5. Cantik tidak harus melulu tentang penampilan, karena terkadang kamu yang mau turun langsung ke alam juga punya sisi cantik yang berbeda

gambar gunung - pendaki wanita

Buat kamu yang selalu menganggap cantik adalah mereka yang selalu pergi ke salon, sekarang kamu perlu pikir ulang pernyataan tersebut. Karena ada beberapa lelaki yang ternyata bisa melihat sisi cantikmu dari pandangan yang berbeda. Ada lelaki yang akan jatuh cinta dengan pribadimu yang tidak malu atau tidak takut untuk terjun langsung untuk menaklukkan alam. Bangga-lah jika kamu ternyata wanita yang seperti itu, karena kamu merupakan spesies langka :p

 

Posted Under
Uncategorized