Alat Penerjemah Bahasa Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Travelling Ke Luar Negeri

Alat Penerjemah Bahasa Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Travelling Ke Luar Negeri

Tidak jarang ketika kamu harus bepergian ke luar negeri, kamu harus memahami terlebih dahulu bahasa apa yang biasa digunakan di negara yang akan kamu kunjungi tersebut. Bahasa merupakan hal penting yang harus kamu sadari ketika kamu berada di suatu daerah tertentu. Mungkin kita sebagai orang Indonesia menganggap bahwa mampu mengucapkan dengan bahasa Inggris itu sudah cukup sebagai modal untuk berkomunikasi. Namun, ternyata ada negara-negara tertentu yang mayoritas warganya tidak menguasai bahasa inggris, contohnya saja negara Jepang dan Korea. Sehingga kamu bisa menggunakan alat penerjemah bahasa yang bisa kamu gunakan untuk travelling ke luar negeri.

Pilot merupakan earpiece pertama yang memiliki fungsi sebagai penerjemah. Pilot bekerja dengan berpasangan yang berarti jika ingin befungsi maka kita dan lawan bicara kita harus menggunakan pilot. Aplikasi pilot dibantu dengan aplikasi di smartphone. Cara menggunakannyapun cukup mudah, yaitu setelah masing-masing pilot diletakkan ditelinga maka kita tinggal berbicara dan kata-kata yang kita ucapkan langsung diterjemahkan ke bahasa yang diinginkan dan didengar oleh lawan bicara kita melalui pilot.

sumber : www.techeblog.com
sumber : www.techeblog.com

Sebenarnya, Pilot bukanlah penerjemah pertama. Sebelumnya, sudah ada mode konversasi Google Translate, yang akan secara otomatis mendeteksi bahasa yang diucapkan dan menerjemahkannya. Namun Google Translate membutuhkan ponsel untuk berada di tengah-tengah pembicara sehingga bisa saja banyak suara lain yang masuk. Pilot, karena berbentuk earpiece, kemungkinan besar tidak akan terganggu dengan suara-suara dari luar.

http://nationalgeographic.co.id/berita/2016/05/pilot-alat-penerjemah-pertama-yang-buat-liburan-ke-luar-negeri-menyenangkan

Posted Under
Uncategorized