Apakah Benar Jika Orang Cerdas Cenderung Suka Berwisata Sendirian?

Apakah Benar Jika Orang Cerdas Cenderung Suka Berwisata Sendirian?

British Psychological Society (BPS) menyebutkan bahwa orang-orang yang lebih sering melakukan perjalanan wisata seorang diri termasuk dalam kelompok orang-orang cerdas. Menurut penelitian yang mereka lakukan, orang-orang cerdas cenderung menyendiri demi menemukan kebahagiaan hakiki dalam hidupnya.

Dari penelitian mereka juga disebutkan bahwa orang yang tinggal di kota besar tidak lebih bahagia dari orang yang tinggal di kota kecil. Faktor kebahagiaan tinggal di kota kecil akan meningkat, jika mereka juga sering bertemu dengan teman-temannya. Hidup dikelilingi banyak teman memang ideal, namun kenyataan itu berbanding terbalik dengan yang dilakukan orang-orang cerdas.

sumber : innonthedrive.com

Ternyata kebiasaan menyendiri itu juga dilakukan saat melakukan perjalanan wisata yang bagi sebagian besar orang pasti akan merasa lebih bahagia jika melakukannya bersama orang lain. Penelitian ini memang masih menimbulkan banyak pertanyaan, seperti apakah orang menjadi cerdas hanya dengan menyendiri, atau apakah orang cerdas cenderung tidak bisa bersosialisasi?

Yang pasti, sudah banyak blog, artikel dan buku yang menceritakan betapa mengesankannya melakukan perjalanan wisata seorang diri. Apa pun yang hendak dicari selama melakukan perjalanan wisata seorang diri, jangan lupa untuk selalu memastikan keselamatan dan kenyamanan diri selama bepergian.

Sumber :

http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20161026105418-269-168046/orang-cerdas-cenderung-berwisata-seorang-diri/

Posted Under
Uncategorized