Cara Mengatasi Sulit Buang Air Besar Saat Traveling

Cara Mengatasi Sulit Buang Air Besar Saat Traveling

Terkadang ada beberapa orang yang merasa kesulitan untuk buang air besar saat berada di tempat baru. Tentu saja hal tersebut akan mereka rasakan ketika traveling karena mereka akan merasakan tempat baru. Namun ada hal lain juga seperti karena perubahan aktivitas dan makanan yang kita konsumsi. Berikut adalah beberapa tips mengenai cara mengatasi sulit buang air besar saat traveling.

  1. Minum Air Putih yang Banyak

Salah satu penyebab sulitnya buang air besar adalah kekurangan cairan. Minumlah air putih minimal delapan gelas per hari arena ternyata air putih dapat melancarkan segala sistem yang ada di dalam tubuh kita termasuk sistem pencernaan. Selain itu, metabolism tubuh bisa lancar jika asupan air banyak dan cukup.

  1. Makan Serat yang Cukup

Selain air putih, kamu wajib memperhatikan makanan yang kamu konsumsi selama traveling. Apakah kamu sudah cukup mengkonsumsi makanan yang mengandung serat? Atau malah lebih banyak karbohidrat dan lemak? Jika iya, wajar saja jika kerja pencernaanmu kurang lancar.

  1. Minum Kopi Hangat di Pagi Hari

Dengan meminum kopi hangat di pagi hari mampu untuk mengatasi susah buang air besar karena kopi dapat meningkatkan kontraksi di usus dan mengaktifkan gerakan usus sehingga feses dapat bergerak menuju rectum.

  1. Olahraga

Salah satu alasan yang dapat menyebabkan sulitnya buang air besar adalah menurunnya otot di sepanjang saluran pencernaan. Sehingga kamu bisa berolahraga untuk menstimulasi sistem saraf agar fungsi otot dan saraf dapat bekerja dengan baik.

  1. Cari Tempat yang Nyaman untuk Buang Air Besar

Ada juga sebagian orang yang tidak nyaman buang air besar di tempat lain, selain di rumah sendiri. Hal ini bisa diatasi dengan mencari toilet yang bersih, sehingga membuat kamu nyaman buang air besar.

  1. Berjongkok

Posisi jongkok bisa membantu kotoran lebih mudah keluar, karena bisa memancing otot-otot dinding perut untuk berkontraksi. Sehingga tidak heran jika ternyata kloset jongkok jauh lebih baik karena posisi jongkok bisa membantu kamu agar lancar buang air besar.

6 Cara Mengatasi Sulit Buang Air Besar Saat Traveling

 

Posted Under
Uncategorized