Daftar Negara dengan Biaya Kesehatan yang Mahal, Hati-Hati Saat Backpacker Kesana

Daftar Negara dengan Biaya Kesehatan yang Mahal, Hati-Hati Saat Backpacker Kesana

Tentunya setiap orang tidak menginginkan terserang oleh penyakit ataupun tertimpa musibah yang bisa mencelakakan diri. Hal tersebut nyatanya adalah hal yang jarang dipertimbangkan dari sisi budget jika kita sedang traveling ke luar negeri. Hal yang perlu kamu tahu bahwa biaya pengobatan di masing-masing negara itu ternyata berbeda-beda. Belum tentu negara yang memiliki biaya hidup murah juga memiliki biaya pengobatan yang juga murah. Contohnya saja India, kamu bisa mendapatkan biaya makan, trasnportasi dan penginapan yang murah. Namun jangan harap mendapatkan biaya kesehatan murah disana.

sumber : ekompas.com
sumber : ekompas.com

Dikutip dari dailymail, World Health Organization telah mengeluarkan ranking negara tujuan backpacking dengan biaya perawatan termahal. Dari 10 negara populer destinasi backpacking dunia yang mencakup Amerika Serikat, India, Peru, Vietnam, Thailand, Costa Rica, Nepal, Australia, New Zealand, dan Sri Lanka. Amerika Serikat dan India berada di urutan teratas sebagai negara dengan biaya pengobatan termahal.

source : Klik Aktifis
source : Klik Aktifis

Berdasarkan hasil penelitian, rata-rata biaya pengobatan di Amerika Serikat membutuhkan biaya sebesar 1.044 poundsterling atau setara dengan 18.286.746 rupiah. India berada di urutan kedua dengan rata-rata biaya perawatan 844 poundsterling atau sekitar 14.783.538 Rupiah. Sedangkan Sri Lanka sebagai berada di urutan ke sepuluh dengan rata-rata biaya pengobatan 172 poundsterling.

Sumber :

Ini Negara-negara dengan Biaya Kesehatan Termahal, Hati-hati Saat Backpacking ke Sana

Posted Under
Uncategorized