Fontus, Botol Air Minum Yang Dapat Mengisi Air Sendiri

Fontus, Botol Air Minum Yang Dapat Mengisi Air Sendiri

Salah satu masalah yang biasa dihadapi oleh para pendaki adalah kehabisan air minum. Sedangkan kita tahu bahwa mendaki sangat membutuhkan usaha yang luar biasa untuk sampai pada tujuan utama yaitu puncak gunung. Namun, saat ini kamu tidak perlu khawatir karena ada inovasi baru berupa botol air minum yang bisa mengisi air sendiri. Desainer Austria, Kristof Retezár mengembangkan suatu botol bernama Fontus, botol air yang dapat “mengisi sendiri”. Ia memproduksi air dengan cara ‘menarik’ kelembaban udara di sekitar botol.

sumber : phinemo.com
sumber : phinemo.com

Di sepedamu, kamu harus memasang aksoris bertenaga surya yang menggunakan ‘Peltier Elemen’ untuk tempat meletakan botol air tersebut. Aksesoris itulah yang nantinya akan menghasilkan air. Inti cara kerjanya, alat tersebut akan menarik ‘kelembaban udara’ di sekitar, diolah, dan kemudian menjadi air segar dan sehat dikonsumsi.

sumber : phinemo.com
sumber : phinemo.com

Dalam pengembangannya, Kristof mendesain Fontus tak hanya untuk pesepeda, tapi juga para pendaki dan traveler yang sering berjalan jauh. Alat ini dapat memproduksi 0,5L per jamnya.

Kristof rencana akan menjual Fontus dengan kisaran harga 25 – 40 USD atau sekitar 350.000 – 550.000 rupiah.

Sumber : http://phinemo.com/para-pendaki-wajib-punya-fontus-botol-yang-dapat-mengisi-air-sendiri/

Posted Under
Uncategorized