Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Mengajak Si Kecil Travelling

Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Mengajak Si Kecil Travelling

Travelling merupakan hal yang sangat menyenangkan apalagi jika kita melakukan travelling bersama dengan seluruh anggota keluarga. Namun biasanya bagi keluarga yang memiliki anak kecil akan cenderung menunda liburan karena tidak mau terlalu repot. Namun sebenarnya anak kecilpun harus sejak dini dikenalkan dengan alam sekitar. Sehingga berikut adalah hal yang bisa kamu perhatikan ketika kamu mengajak  si kecil travelling.

  1. Mengambil rute yang tidak direncanakan

Selalu rencanakan sebelumnya rute yang akan kamu lalui. Karena bagi anak-anak, perjalanan dari rumah menuju destinasi wisata haruslah tiba secepat mungkin.

  1. Jangan kira bahwa anak-anak tidak akan merasa lapar

Jangan sampai anak-anak merasa lapar selama perjalanan. Kamu perlu membawa camilan dan minuman yang tersedia di dalam mobil.

  1. Tak mempedulikan anak saat mulai rewel

Jika mereka mulai bosan, maka mereka akan rewel. Sehingga ada baiknya kamu memberikan hiburan atau sekedar memberhentikan mobil dan biarkan mereka menikmati udara luar supaya mereka tidak merasa bosan.

  1. Jangan harap jika anak langsung tidur di mobil

Mayoritas perasaan anak ketika mereka akan liburan adalah gembira sehingga mereka akan susah tidur. Belum lagi semangat yang sepertinya tidak mengenal lelah. Jadi lebih baik berangkatlah ketika subuh atau larut malam sehingga mereka bisa langsung tidur di dalam mobil.

  1. Lupa mengunci pintu

Selalu perhatikan keamanan si kecil, salah satunya adalah tidak lupa untuk mengunci pintu mobil karena biasanya balita mudah penasaran dan senang mengeksplorasi sesuatu di sekitarnya.

Sumber :

http://travel.kompas.com/read/2016/06/07/160600227/Liburan.Bersama.Si.Kecil.Jangan.Lakukan.8.Hal.Ini.Saat.di.Mobil.

Posted Under
Uncategorized