Hal Yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Wisata ke Raja Ampat

Hal Yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Wisata ke Raja Ampat

Buat kamu yang mengikuti perkembangan wisata di Indonesia, mungkin sudah tidak asing buatmu mendengar tempat wisata yang kini sangat populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Pemandangannya yang sangat indah pasti mampu memikat banyak orang untuk berlomba-lomba mengunjunginya. Namun ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum wisata ke raja ampat , yaitu :

  1. Untuk menuju ke raja ampat, kamu membutuhkan biaya yang mahal. Sehingga rencanakan jauh-jauh hari untuk menabung dan membuat rencana perjalanan

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan biaya yang mahal adalah transportasi menuju raja ampat. Dimana untuk bisa sampai ke Raja Ampat, setidaknya kamu akan rela terbang dengan satu kali transit. Setelah itu, kamu juga harus menyewa kapal untuk bisa jalan-jalan ke pulau-pulau di Raja Ampat. Untuk sewa kapal, membutuhkan biaya yang mahal. Setidaknya butuh waktu minimal Rp 7 juta untuk bisa puas jalan-jalan di Raja Ampat. Biaya penginapanpun bervariasi, ada yang murah ada juga yang mahal. Mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 6 juta per malam.

  1. Biaya makan di raja ampat juga mahal, kamu akan sulit menemukan warung-warung seperti di pulau jawa

Untuk masalah makanan, mungkin disana kamu harus mencari penginapan yang menyediakan fasilitas makanan. Karena lokasinya yang termasuk di ujung Indonesia, biaya hidup juga lebih mahal. Sehingga dapat disimpulkan makanan disana sulit dan tentunya lebih mahal jika dibandingkan dengan harga makanan di pulau jawa.

  1. Jangan lupa untuk menentukan pulau apa saja yang ingin kamu kunjungi karena pulau di sana cukup banyak

Kepulauan Raja Ampat memiliki banyak pulau dengan empat pulau terbesar  Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Untuk bisa ke semua pulau, kamu harus mengeluarkan banyak uang. Cari informasi yang banyak tentang keindahan pulau-pulau tersebut agar kamu bisa memilih suasana yang ingin kamu lihat di pulau-pulau tersebut.

  1. Kamu wajib membayar biaya konservasi

Biaya konservasi (TLPL) ini sebenarnya sudah diberlakukan sejak lama, jika dulu hanya bayar Rp 250 ribu, saat ini menurut info terbaru, biaya konservasi dipatok Rp 500 ribu/orang untuk wisatawan domestik dan Rp 1 juta untuk wisatawan asing.

Sumber :

Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Memutuskan Traveling ke Raja Ampat

Posted Under
Uncategorized