Hindari Sifat-Sifat Ini Jika Tidak Ingin Dimanfaatkan Orang Saat Travelling

Hindari Sifat-Sifat Ini Jika Tidak Ingin Dimanfaatkan Orang Saat Travelling

Setiap orang tentu memiliki sifat dan karakter yang unik. Sifat dan karakter ini tentu akan mempengaruhi kehidupan, keseharian dan masa depan dia nantinya. Tidak ada salahnya jika kita menjadi orang yang baik, namun kamu harus tahu batasan baik kepada orang lain jika pada nyatanya orang tersebut malah memanfaatkan kebaikanmu. Kamupun juga harus memberi pengertian kepada orang lain bahwa mereka tidak bisa semena-mena kepada dirimu. Berikut adalah daftar sifat-sifat ini jika tidak ingin dimanfaatkan orang saat travelling :

  1. Jangan mau dijadikan bank berjalan bagi temanmu

Ada baiknya kamu harus memilih teman bergaulmu. Jangan mau jika ternyata kamu dimanfaatkan sebagai bank berjalan bagi temanmu. Buatlah kesepakatan diawal supaya nantinya tidak timbul ‘rasa sungkan’ karena menolak permintaan temanmu. Jika perlu, ajak teman yang mau mengiyakan ajakanmu tanpa harus membuatmu membayar biaya yang ia keluarkan.

  1. Jangan malu berkata tidak jika ternyata kamu tidak bisa diajak untuk traveling

Kamu berhak menolak ajakan temanmu karena disini kamu yang memiliki waktu dan hal lain yang berkaitan tentang dirimu. Jika keadaannya seperti itu, kamu harus jujur tentang kedaanmu ke teman yang mengajakmu jalan-jalan. Tidak ada salahnya mengatakan ‘tidak’ karena jika ia teman yang baik untukmu pasti dia memahami kondisimu.

  1. Lebih kuat bukan berarti mau membawa semua barang milik temanmu. Awas, bisa jadi temanmu akan ngelunjak

Bedakan kondisi yang benar-benar kamu mau berbuat baik terhadap seseorang dan kondisi dimana ternyata kamu dimanfaatkan temanmu karena kebaikan yang sudah kamu lakukan. Kamu harus peduli dengan dirimu sendiri dan jangan sampai kondisimu dapat membahayakan kondisimu selama perjalanan pendakian berlangsung.

  1. Tingkatkan PD mu dan jangan sampai keliatan bingung jika tidak ingin dimanfaatkan orang lain

Meskipun kamu menyadari bahwa kamu adalah seseorang yang pemalu dan tertutup namun tidak seharusnya kamu merasa malu atau tidak pede saat traveling. Berlakulah sewajarnya supaya kamu tidak menjadi objek kejahatan atau keisengan orang lain. Karena yang perlu kamu ingat kamu berada di alam bebas dimana kamu tidak akan menjumpai banyak orang disana.

  1. Bawa peralatan lengkap selama pendakian bukan berarti memberikan jasa penyewaan bagi teman-temanmu

Kamu masih tetap boleh kok meminjamkan peralatan pendakianmu kepada temanmu, namun kamu pasti bisa membedakan mana teman yang ternyata selalu meminjam peralatanmu dan teman yang hanya sekali-kali meminjam. Kamu tidak perlu sungkan untuk menyatakan bahwa kamu bukanlah tempat jasa penyewaan barang pendakian.

http://phinemo.com/hindari-sifat-sifat-ini-jika-tidak-ingin-dimanfaatkan-orang-saat-traveling/

Posted Under
Uncategorized