Ikuti Festival Ini Jika Kamu Adalah Seorang Penyelam Pemula

Ikuti Festival Ini Jika  Kamu Adalah Seorang Penyelam Pemula

Festival ini sudah diadakan pada bulan Oktober tahun 2016. Pada acara tersebut, tidak hanya ada penyelam professional, namun juga untuk penyelam pemula. Acara yang diadakan atas kerjasama Kementrian Pariwisata (Kemenpar) itu mengusung tema Lovely Raja Ampat, festival ini berpusat di kawasan Pantai Waisai.

Bagi penyelam pemula, kami mengadakan program Try Scuba Diving yang bisa dijajal. Jadi, semua orang bisa menikmati keindahan bawah laut Raja Ampat,” jawab Raseno Arya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Personal Kemenpar. Para penyelam pemula akan dipandu oleh penyelam profesional, yang merupakan putra daerah Raja Ampat. Jadi, selain teknik menyelam, mereka juga akan menceritakan banyak hal mengenai kekayaan bawah lautnya

sumber : nyobain.com

Raja Ampat memiliki 550 karang, sekitar 700 moluska dan 1427 ikan. Airnya yang jernij dan berwarna biru kehijauan membuatmu bisa melihat pemandangan bawah laut hingga 10-30 meter. Ikan lautnya sangat beragam. Dari mulai hiu, pari manta, batfish, ikan kerapu, jackfish, pale-tailed surgeonfish, goatfish, six-banded angelfish, threadfin anthias, kuda laut kerdil hingga barracuda.

Di celah-celah karang, penyelam dapat menemukan banded pipefish dan white-eyed moray. Terumbu karangnya juga amat beragam, dari mulai karang keras hingga karang lunak dengan warna-warni yang indah.

Hal inilah yang juga membuat Raja Ampat dinobatkan sebagai kepulauan dengan jenis terumbu karang tertinggi di dunia.

Sumber :

http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20161020133428-269-166772/festival-raja-ampat-buka-pintu-bagi-penyelam-pemula/

Posted Under
Uncategorized