Jomblo ? Ngenes? Kata siapa ? Coba Lakukan Hobi Mendaki Ini

Jomblo ? Ngenes? Kata siapa ? Coba Lakukan Hobi Mendaki Ini

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan istilah jomblo atau single. Hanya saja dikalangan para remaja hal tersebut dapat menjadi bahan bullyan atau candaan. Namun, bagi mereka yang memang mau menjadi orang yang serius atau sukses membangun karir biasanya dia akan sedikit mengesampingkan status atau masalah percintaannya. Mereka yang tidak memperdulikan apa kata orang tentang status jomblonya biasanya mereka akan menyibukkan diri dengan hal positif atau hobi mereka. Berikut adalah salah satu hobi yang bias kamu lakukan saat kamu masih jomblo alias single :

  1. Lakukan hobi positif daripada mengarahkan aktivitasmu ke hal yang negatif

Mendaki gunung merupakan salah satu aktivitas dan hobi yang positif. Prestasi biasanya dimulai dari kebiasaan positif yang kita lakukan. Hobi posotof tersebut bisa juga menjauhkanmu dari hal negative. Selain melakukan hobi, dengan mendaki kamu juga bisa mengasah skill mu yang lainnya seperti bersosialisasi, survive di alam bebas dan berjuang mencapai tujuan.

  1. Carilah teman sebanyak-banyaknya dari hobi yang kamu tekuni

Tidak perlu merasa sendiri Karena kamu belum memiliki pasangan alias jomblo. Carilah teman yang memiliki hobi positif yang sama. Mencari dan mendapatkan teman bisa menambah relasimu tentunya. Hal tersebut akan bermanfaat saat kamu kerja nantinya.

  1. Kamu bisa ibaratkan susahnya mendaki gunung sama dengan bagaimana usaha kita untuk mencapai tujuan hidup

Tidak perlu khawatir dengan bully-an jomblo ngenes. Karena pada nyatanya banyak senasib denganmu. Dengan mendaki gunung, kamu bisa mengumpamakan bahwa untuk meraih tujuan yang kita harapkan tidak semudah yang kita pikirkan. Disana kamu juga akan belajar untuk berjuang dalam mendaki tujuan. Dalam mendaki juga ada istilah manajemen pendakian yang tidak kalah menantang dengan manajemen pernikahan.

  1. Dengan mendaki gunung sama saja kamu berolahraga yang berarti kamu peduli dengan kesehatan dirimu

Akan lebih menarik lawan jenis jika kamu adalah pribadi yang sehat dan peduli dengan kesehatanmu. Anggap saja kamu memiliki hobi berolahraga. Jomblo bukan berarti tidak produktif dan tidak peduli dengan kesehatan diri sendiri kan?

  1. Siapa tahu kamu menemukan jodoh sesama pendaki gunung

Kamu bisa menemukan jodoh dimanapun, ntah sengaja maupun tidak sengaja. Tidak ada yang tau dengan cara apa Allah memberimu rezeki yang satu itu. Tidak menutup kemungkinan jika kamu menemukan jodoh yang memiliki hobi mendaki juga. Pasti kehidupan kalian akan seru karena memiliki hobi yang sama.

Sumber : http://www.hipwee.com/travel/kamu-jomblo-ini-6-alasan-kenapa-kamu-harus-sering-mendaki-gunung/

Posted Under
Uncategorized