Merencanakan Perjalanan Wisata via Ponsel

Merencanakan Perjalanan Wisata via Ponsel

Perusahaan mesin pencari yang berbasis di California, Amerika Serikat, berusaha memudahkan wisatawan dengan merilis fitur dan aplikasi perencanaan perjalanan wisata. Fitur dan aplikasi tersebut ialah Destinations, Google Flights dan Google Trips.

Hal yang melatarbelakangi pembuatan aplikasi perencanaan perjalanan wisata adalah banyaknya layanan perencanaan perjalanan wisata yang bertebaran di dunia maya. Tapi terkadang, layanan tersebut cukup membingungkan wisatawan awam, yang belum terlalu lihai membandingkan harga.

sumber : youtube.com

Fitur-fiturĀ  yang didapatkan wisatawan dari aplikasi tersebut adalah tujuan, memesan akomodasi hingga mengatur aktivitas berlibur, melalui genggaman tangan. Cara menggunakannya pun tidak sulit. Untuk fitur Destinations, wisatawan hanya perlu mengetik nama tujuan dan ativitas yang diinginkan dalam kolom mesin pencari Google Search. Fitur ini juga disertai dengan fitur Google Flights, yang membantu wisatawan memantau harga akomodasi terbaik dari waktu ke waktu.

source : hectv.org

Namun, fitur Google Flights yang bisa dibilang bersaing langsung dengan Hopper ini sementara baru tersedia di India, Jepang dan Malaysia. Sedangkan aplikasi yang sudah tersedia di Indonesia ialah Google Trips. Jika pernah melakukan perjalanan wisata ke Eropa, aplikasi ini bisa dibilang bersaing langsung dengan aplikasi City Mapper. Melalui aplikasi ini, wisatawan dapat menyusun jadwal aktivitas, yang juga akan menampilkan informasi cuaca dan rute transportasi selama berwisata.

Saat ini, di Google Trips sudah tersedia daftar aktivitas berlibur yang menarik di 200 tempat wisata dunia.

Sumber :

http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20161026141533-269-168122/merencanakan-perjalanan-wisata-melalui-aplikasi-ponsel/

Posted Under
Uncategorized