Paket Wisata Kawah Ijen Sehari Semalam

Paket Wisata Kawah Ijen Sehari Semalam

gambar gunung - kawah ijen
Gunung ijen

 

Keindahan alam Indonesia memang tidak akan ada habisnya. Banyak pelancong mancanegara yang rela merogoh kocek untuk datang menikmati keelokan panorama Indonesia. Jawa Timur, merupakan destinasi favorit penikmat nuansa wisata outdoor di Indonesia. Salah satu yang menjadi daya tarik turis lokal maupun mancanegara yaitu Gunung Ijen. Kawah Ijen berada dipuncak Gunung Ijen yang terletak diperbatasan kabupaten Bondowoso dan kabupaten Banyuwangi. Gunung Ijen memiliki ketinggian 2.368 mdpl.

Paket wisata Ijen sehari semalam ini akan mengantarkan Travelers menuju puncak Gunung Ijen dan momen indah di Kawah Ijen. Keberangkatan dimulai pkl.08.00 dari Surabaya. Traveler akan dijemput pada tempat masing-masing, bukan dengan berkumpul pada suatu tempat. Jadi tinggal duduk manis menunggu pak supir menjemput kalian ya. Kemudian perjalanan ditempuh selama ± 7 jam hingga pkl.17.00 traveler sudah check in dipenginapan bernuansa alam dan beristirahat untuk menyiapkan energi di malam harinya.

kawah ijen malam hari
Ijen malam hari

Jam telah menunjukkan pkl. 00.00, saatnya bangun dan bersiap untuk melanjutkan perjalanan menuju Gunung Ijen. Selalu kenakan pakaian yang nyaman dan tebal agar mampu menghangatkanmu ketika rendahnya suhu Ijen. Butuh waktu ± 1,5 jam untuk sampai di Pos awal pendakian yaitu Pos Paltuding. Sekitar pkl. 02.00 kita sudah bersiap untuk menuju puncak Gunung Ijen dengan bekal senter maupun head lamp. Travelers akan menempuh jarak sekitar 3 KM hingga mencapai puncak dan diperkirakan sampai pkl. 04.30. Waktu tersebut tergantung kondisi fisik dan kondisi alam ketika pendakian, bisa jadi lebih cepat ataupun lebih lambat.

blue fire ijen
blue fire ijen

Sesampainya di Puncak Ijen, traveler yang penasaran akan keindahan si Api Biru dapat menikmatinya secara dekat. Traveler harus turun menuju lebih dekat dengan pusat Kawah Ijen dimana terdapat semburan blue fire yang tampak seperti kobaran api nyata. Kesempatan melihat Api Biru ini hanya hingga sebelum matahari terbit. Selain itu, traveler juga dapat melihat aktifitas para penambang belerang yang berlalu lalang membawa hasil belerang. Bila matahari telah tampak, maka akan jauh lebih jelas keindahan sekitar Ijen untuk diabadikan.

Setelah puas menikmati si Api Biru dan keindahan Kawah Ijen, traveler dapat kembali melanjutkan perjalanan menuju pos awal pendakian (pos Paltuding). Diperkirakan pkl. 09.00 traveler akan diajak menikmati suasana lain dari serangkaian paket wisata ijen ini, yang juga merupakan destinasi terakhir, yaitu Air Terjun Kali pahit. Aliran air yang tenang serta hawa yang sejuk dikelilingi pohon-pohon besar disekitarnya menambah kegembiraan tersendiri. Selepas penat pendakian menuju Kawah Ijen saatnya kembali pulang dan melanjutkan perjalanan menuju Surabaya.

Posted Under
Uncategorized