Paket Wisata Ranu Kumbolo PREMIUM

Paket Wisata Ranu Kumbolo PREMIUM (part 1)

sumber : travel.detik.com
sumber : travel.detik.com

Ranu Kumbolo merupakan bagian terindah dari perjalanan menuju Puncak Mahameru. Sebuah danau dengan luas kurang lebih 15 hektar tersebut menjadi tempat singgah bagi para pendaki. Jumlah pendaki yang datang ke Semeru dan Ranu Kumbolo semakin meningkat. Hal itu juga didukung dengan ijin pemerintah setempat memberikan batasan kuota pendaki setiap harinya menjadi 1000 orang.

Pesona keindahan dan kesejukan alam Ranu Kumbolo sungguh menakjubkan. Paket Wisata Ranu Kumbolo bersama Cak Ferdi Tour and Travel berawal dari titik pemberangkatan di Surabaya. Traveler dari luar kota Surabaya akan dijemput sesuai dengan pemberhentian seperti Bandara, Stasiun, Terminal maupun Tempat tinggal di Surabaya. Selanjutnya, perjalanan langsung menuju ke wisata Bromo. Perjalanan Surabaya – Bromo dapat menempuh 3-4 jam hingga tiba di Villa transit. Cukup beristirahat sekitar 30 menit untuk aklimatisasi suhu tubuh, perjalanan dilanjutkan ke Pasir Berbisik dan Bukit Teletubbies.

sumber : bromotravelguide.co
sumber : bromotravelguide.co

Jeep/Hardtop yang digunakan untuk menerjang luasnya lautan pasir pun sudah siap ditempat. Sesampainya disana Traveler bisa memanfaatkan waktu berlari-larian dan bersenda gurau diluasnya hamparan pasir. Dua tempat dengan pemandangan yang berbeda dapat memanjakan hasrat Traveler yang haus akan kedekatan bersama alam.

sumber : sinyoureh.blogspot.com
sumber : sinyoureh.blogspot.com

Perjalanan dilanjutkan kembali dengan menggunakan Jeep menuju Ranu Pani. Sebuah pos pertama setiap kali mengunjungi Ranu Kumbolo maupun Semeru. Sebenarnya Ranu Pani sendiri adalah sebuah danau yang berada di Desa Rnu Pani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Butuh sekitar 1-1,5jam perjalanan dari pasir berbisik. Pembelian tiket masuk dan keperluan administratif juga dilakukan di pos Ranu Pani.

Seperti apa perjalanan menuju Ranu Kumbolo selanjutnya? Nantikan artikel terusan dari Paket Wisata Ranu Kumbolo Premium bagian 2. Bersiap untuk menikmati keindahan Ranu Kumbolo tanpa lelah.

Posted Under
Uncategorized