Pengalaman Bepergian ke Luar Negeri

Pengalaman Bepergian ke Luar Negeri

Indonesia memang sangat luas dan belum tentu sepanjang hidup kita, kita bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut semuanya. Namun apa salahnya jika kita mencoba perjalanan ke luar negeri? Bukankah untuk belajar bisa dimanapun? Cobalah untuk lakukan perjalanan tersebut untuk melihat bahwa ternyata dunia ini luas dan tentunya kamu akan semakin menambah rasa syukurmu karena ternyata nikmat dan keindahan yang diberikan oleh Sang Pencipta pada dunia ini.

  1. Belajar menaklukkan rasa takut

Rasa takut yang biasa dihadapi adalah takut untuk bertemu dan berinteraksi dengan orang baru. Apalagi kepada orang yang memang memiliki latar belakang serta budaya berbeda. Yang perlu kamu yakini bahwa pada dasarnya setiap manusia pasti memiliki sisi baik. Selain itu, untuk meminimalisir terjadinya missed komunikasi, kamu bisa mempelajari Bahasa utama negara yang kamu kunjungi.

  1. Berdamai dengan keadaan

Terimalah dan ikhlaslah dalam menghadapi keadaan apapun meskipun hal tersebut adalah hal yang tidak kamu suka. Memang hidup tidak selamaya ada diposisi “like button”.

  1. Lebih menghargai perbedaan

Melihat dunia yang lebih luas serta berbeda biasanya akan membuka matamu lebih lebar tentang makna perbedaan. Banyak orang dengan ragam kulit, karakter serta budaya yang jika saja kita menghargai pasti akan merasa menyenangkan.

  1. Membentuk pribadi yang lebih berkarakter

Tak sekadar mengasah kemandirian, backpacking ke luar negeri juga mengasah pikiran untuk menjadi pribadi yang kreatif. Ketika menghadapi masalah-masalah yang ditemui dalam perjalanan mau tak mau menuntut kita untuk berpikir bukan menangis.

  1. Belajar mensyukuri hidup

Dengan bersyukur, tentu saja kamu bisa merasakan nikmat yang diberikan Tuhan pada dirimu. Entah yang waktu itu sudah kamu syukuri atau yang bahkan lupa untuk kamu syukuri. Misalnya saja nikmat enaknya makanan yang ada di Indonesia yang tentu saja sulit untuk kamu temui di negara lain dengan citarasa yang sama. Tentu saja hidup ini akan lebih indah jika kita mampu bersyukur.

http://phinemo.com/6-pelajaran-berharga-saat-backpacking-ke-luar-negeri/

Posted Under
Uncategorized