Perlengkapan ke Bromo

Perlengkapan ke Bromo

sumber : theclumsyduck.wordpress.com
sumber : theclumsyduck.wordpress.com

Berikut adalah daftar perlengkapan yang mimin rekomendasikan ke travellers saat akan mendaki Bunung Bromo :

  • Jaket tebal, syal, kaos kaki, sepatu dan sarung tangan

    Kamu perlu menggunakan pakaian yang lebih hangat ketika musim kemarau tiba karena suhu udara akan lebih menusuk ketika musim kemarau tiba.

  • Baju dan celana ganti.

    Walaupun kamu hanya melakukan perjalanan sehari, sebaiknya kamu bawa pakaian ganti. Baju yang kotor oleh debu akan mengurangi kenyamananmu saat perjalanan pulang.

  • Masker penutup mulut dan hidung

    Barang tersebut akan berguna saat kamu ke kawah Bromo. Lokasi yang berpasir dan berdebu akan sangat mengganggu apabila Anda tidak memakai masker dan juga selalu bawalah cadangan masker.

  • Sun block

    Selain akan mengurangi kulit terbakar, sun block juga bermanfaat untuk mengurangi dampak dari udara yang sangat dingin yang bisa membuat kulitmu kering.

  • Kamera, tripod, baterai cadangan, memory card kapasitas besar + cadangan

    Pemandangan yang indah mempesona akan membuat kamu tidak bosan-bosan untuk menjepret kiri-kanan, depan-belakang karena kemanapun kamu memandang memang luar biasa. Jangan sampai belum setengah perjalanan baterai kamera habis atau memory kameramu penuh sehingga kamu melewatkan pemandangan nan indah itu dari jepretan kameramu.

  • Makanan ringan, minuman, dan camilan lainnya.

    Menunggu matahari terbit sambil duduk bercanda ria bersama rekan-rekan Anda sambil menikmati camilan dan minuman hangat akan mengurangi cuaca dingin di Penanjakan.

  • Payung dan jas hujan

    Jika cuaca tiba2 kurang bersahabat. Tetapi tidak perlu khawatir, biasanya di bromo pagi cerah dan baru hujan diatas jam 1 siang. Perlengkapan ke bromo yang satu ini juga selalu kamu persiapkan ketika musim penghujan tiba.

Posted Under
Uncategorized