Puncak B29 Lumajang

Puncak B29 Lumajang

Puncak B29 adalah salah satu destinasi baru yang bisa kamu kunjungi ketika kamu berada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Puncak B29 memiliki pesona wisata di atas awan. Bagi kalian yang sudah bosan dengan wisata gunung bromo, kalian wajib mencoba sensasi baru puncak B29 Lumajang ini.

sumber : www.bulansujud.com
sumber : www.bulansujud.com

Puncak B29 berada di Argosari, Lumajang dengan ketinggian 2900 mdpl. Karena ketinggiannya itulah, nama puncak ini terdapat angka 29. Sedangkan B29 memiliki arti bukit 2900mdpl. Ketinggian tersebut yang tentu lebih tinggi dibanding dengan gunung Bromo yang hanya memiliki ketinggian 2.392 mdpl. Lokasinya terletak di sisi tenggara gunung Bromo. Dari ketinggian tersebut kamu akan merasakan panorama indah pemandangan Gunung Bromo dan juga tampak Gunung Semeru dari kejauhan.

sumber : adventuriderz.com
sumber : adventuriderz.com

Transportasi yang bisa kita gunakan untuk menuju B29 adalah kendaraan pribadi karena tidak ada transportasi yang menuju lokasi B29 tersebut. Dari Kota Lumajang, kamu bisa menuju Kecamatan Senduro dan dilanjutkan ke Desa Argosari yang ditempuh dengan jarak 40 km. Kondisi jalan yang ditempuh sedikit rusak dan terjal, sehingga pastikan kondisi kendaraan dalam kondisi prima. Kendaraan pribadi yang digunakan harus kuat dengan medan menanjak dan sedikit terjal, sehingga tidak disarankan untuk menggunakan sepeda motor matic. Setalah tiba di desa Argosari, kamu bisa menitipkan kendaraanmu di rumah penduduk dan dilanjutkan perjalanan menuju puncak B29

 

Sumber :

http://www.wisatamalangmurah.com/2014/09/wisata-puncak-b29-argosari-pesona.html

Posted Under
Uncategorized