Sunrise Bromo

Sunrise Bromo

Panorama sunrise merupakan destinasi wisata pertama yang akan kamu nikmati di Gunung Bromo. Biasanya lokasi penanjakan 1 yang merupakan lokasi melihat sunrise di gunung Bromo ini sangat padat jika di musim liburan. Sehingga jika kamu akan melihat sunrise di lokasi ini, kamu perlu berangkat lebih awal dari biasanya supaya jeep yang kamu kendarai dapat parkir dekat pintu masuk dan kamu-pun bisa menikmati sunrise di barisan paling depan. Musim yang sangat tepat untuk menikmati sunrise adalah musim kemarau, karena jika pada musim hujan kebanyakan indahnya matahari terbit ini akan tertutupi oleh pekatnya awan mendung.

sumber : boystuffreview.com
sumber : boystuffreview.com

Sebenarnya terdapat 2 lokasi penanjakan yang bisa kamu gunakan untuk menikmati sunrise, namun lokasi penanjakan kedua tersebut susah untuk dijangkau dan daya tampung yang tidak sebanyak penanjakan 1. Rute untuk menuju ke Puncak Penanjakan 1 gunung Bromo:

  1. Rute dari Pasuruan melalui Tosari dan Purwodadi
  2. Rute dari Malang Melalui Tumpang
  3. Rute dari Probolinggo melalui Cemara Lawang Sukapura.
sumber : paketwisatajawatimur.com
sumber : paketwisatajawatimur.com

Biasanya kamu akan berangkat pada pukul 02.00 hingga 03.00 pagi dari penginapan / tempat visitmu sehingga sekitar pukul 04.00 hingga 04.30 an kamu akan tiba di pananjakan. Bersabarlah menunggu indahnya panorama sunrise ini, karena sesungguhnya kesabaranmu akan terbayar nantinya. Jangan lupa untuk menggunakan jaket yang tebal, sarung tangan, sepatu dan topi yang bisa menutup telingamu karena suhu disana cukup dingin.

 

Sumber :

http://wisatabromo.com/penanjakan-1-gunung-bromo/

Posted Under
Uncategorized