Tanda-Tanda Anda Adalah Seorang Traveller Yang Cerdas

Tanda-Tanda Anda Adalah Seorang Traveller Yang Cerdas

Tujuan terbesar saat berpergian jauh dalam rangka liburan adalah ingin bahagia. Namun, bukan berarti kita bisa begitu saja bersenang-senang tanpa mempedulikan kondisi sekitar atau hanya sekadar datang ke lokasi wisata untuk ber-selfie ria. Kita patut menjadi seorang pelancong yang cerdas agar kita dapat benar-benar merasa bahagia. Berikut adalah ciri-ciri anda adalah seorang traveller yang cerdas :

  1. Mau mencari tahu lebih lanjut

Hal yang perlu pertimbangkan dengan matangĀ  adalah rencana perjalanan dan destinasi mana saja yang akan kita kunjungi. Terkadang memang hal-hal tersebut bisa terjadi tidak sesuai dengan rencana kita. Tetapi, dengan membuat rencana perjalanan maka kita sudah tahu apa yang harus dilakukan dan hal tersebut bisa saja meminimalisir pengeluaranmu.

  1. Pandai mencari alternatif

Terkadang rencana awal kita tidak selalu mampu untuk terealisasi, namun pelancong yang cerdas mampu memberikan alternatif rencana atau pilahan yang ada. Pelancong yang seperti ini harus sering-sering membaca review atau referensi yang berkaitan dengan destinasi wisata di wilayah yang kita kunjungi.

  1. Selalu waspada

Kemanapun kita pergi, kita harus tetap berhati-hati. Para pelancong yang tetap waspada ketika melakukan perjalanan berarti memiliki tingkat kesadaran yang baik. Hindari berpenampilan terlalu menonjol.

  1. Mentaati peraturan dan menghargai penduduk setempat

Ketika kamu melancong, tentu kamu harus mentaati peraturan dan menghargai penduduk setempat karena posisimu disini adalah sebagai pendatang. Sehingga sangat tidak etis jika kamu sebagai pendatang malah tidak mentaati peraturan yang ada.

Sumber :

http://travel.kompas.com/read/2016/06/04/180300827/Jadilah.Pelancong.yang.Cerdas.Ini.Caranya.