Tangga Gunung Bromo

Tangga Gunung Bromo

 

Tangga di Gunung Bromo merupakan salah satu tantangan yang “cukup” membuatmu lelah bagi yang tidak terbiasa dengan aktivitas fisik. Namun tidak ada lagi jalur yang bisa kamu lalui untuk menuju kawah bromo selain melewati tangga ini. Tangga ini memiliki lebar kurang lebih 2 meter yang cukup untuk bersimpangan dua orang saja.

gambar gunung bromo - tangga bromo

Tangga ini memiliki jumlah anak tangga sekitar 200 hingga 250 buah. Terdapat tempat peristirahatan kecil di tengah perjalanan kamu menaiki tangga ini. Kamu juga perlu berhati-hati ketika menaiki tangga ini karena penuh debu yang bisa menyebabkan licin. Selalu berpegangan pada pegangan tangga yang sudah disediakan dan jangan lupa selalu awasi jika kamu mengajak anak kecil atau orang yang sudah lanjut usia untuk menaiki tangga ini.

gambar gunung bromo - tangga bromo 2

Untuk menuju tangga ini, kamu akan berjalan sejauh kurang lebih 2km sampai 3km dari parkiran jeep. Sebenarnya kamu bisa menggunakan jasa transportasi kuda jika kamu capek untuk berjalan sejauh itu. Jalannya-pun tidak landai, karena yang namanya mendaki pasti akan terus menanjak. Selalu gunakan masker ketika berada di area pasir ini. Jika kamu menggunakan jasa transportasi kuda, kamu bisa membayar sekitar 75.000 hingga 100.000 untuk pulang pergi.

Posted Under
Uncategorized