Tempat Wisata Rafting Kaliwatu Batu-Malang

Tempat Wisata Rafting Kaliwatu Batu-Malang   

sumber : anekatempatwisata.com
sumber : anekatempatwisata.com

Rafting Kaliwatu ini berada di Desa Bumiaji, Kota Batu. Tepatnya di Sungai Brantas di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Untuk mencapai lokasi rafting ini tidaklah sulit. Kaliwatu rafting  terletak di tengah perkotaan. Dari alun-alun Kota Wisata Batu hanya berjarak sekitar 2 kim. Dari jalan raya Desa Pandanrejo, hanya berjarak sekitar 500 meter. Untuk mencapai kawasan ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki melewati pematang sawah.

sumber : www.kaliwaturafting.co.id
sumber : www.kaliwaturafting.co.id

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin berolah raga dengan menggunakan sensasi aliran sungai Brantas yang berada di Kota Batu. Di sepanjang perjalanan yang menyusuri aliran sungai ini, anda akan dimanjakan dengan derasnya arus sungai dengan suasana sungai yang masih alami dengan tebing-tebing terjal, berbatu dan beberapa air terjun kecil yang ditambah dengan jeram-jeram yang memberikan tantangan kepada setiap peserta. Karena cukup banyak rest area yang bisa di jadikan pemberhentian untuk mengendurkan kembali urat-urat yang menegang.

Di tempat ini tidak hanya menyediakan perahu karet untuk berarung jeram, tetapi ada donat boat atau Tubing. Dengan menggunakan donat boat ini lebih menantang daripada perahu karet, karena donat boat hanya mengalir dan mengikuti arus sungai. Bahkan tidak jarang hanya berputar-putar hingga pandangan menghadap ke belakang. Tetapi, tidak perlu khawatir. Sebab tim rescue senantiasa bersiap memberikan pertolongan jika terjadi sesuatu di tempat Kaliwatu Rafting ini.

sumber : www.kaliwaturafting.co.id
sumber : www.kaliwaturafting.co.id

Dengan menggunaan perahu donut boat cukup berbeda jauh dengan perahu karet. Karena perahu karet bisa diatur kecepatan maupun arahnya, selain itu jika perjalanan terganggu bebatuan maka dayung-dayung bisa memutar balik. Sementara menggunakan donut boat hanya bisa menggoyang ban untuk menghindari jebakan.

Dalam kegiatan ini anda akan diajak untuk mengenal kemampuan diri, melatih kemandirian, merangsang keberanian sehingga secara langsung akan memotivasi daya pikir anda untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar serta menghargai individu lainnya sebagai sebuah tim.

Sumber :

http://www.baturafting.com/artikel-wisata-batu/kaliwatu-rafting-malang

http://kaliwaturafting.blogspot.co.id/p/kota-wisata-batu-hanya-menyajikan.html

Posted Under
Uncategorized