Tiga Tempat Terbaik untuk Berjumpa dengan Panda

Tiga Tempat Terbaik untuk Berjumpa dengan Panda

Siapa yang tidak mengenali spesies hewan lucu yang satu ini? Ternyata mereka termasuk hewan yang terancam punah karena kehancuran habitat akibat industrialisasi dan bencana alam sehingga populas mereka hanya tersisa kurang dari 2000 individu di alam liar. Di cagar alam Wolong, Tiongkok berupaya untuk melakukan konservasi dengan cara mengembangbiakkan dan melepaskan hewan legendaris tersebut ke habitat aslinya. Cagar alam Wolong menyediakan beberapa titik bagi wisatawan yang ingin menjumpai dan mendukung pelestarian panda ini. Berikut adalah tiga tempat terbaik untuk berjumpa dengan panda :

  1. Dujiangyan Panda Base

    sumber : chinadiscovery.com

Salah satu program yang disediakan oleh tempat ini adalah wisatawan dapat membantu mengasuh panda dalam pekerjaan sehari-hari mereka seperti membangunkan panda, membersihkan kandang, mempersiapkan bambu dan menyiapkan cemilan berupa roti kukus dan apel untuk hewan gembul tersebut. Usahakan datang pagi hari untuk melihat hewan ini sedang lincah-lincahnya beraktivitas di taman bermain panda.

  1. Gengda Giant Panda Center

sumber : giantpanda.com

Gengda Giant Panda Center merupakan fasilitas terbaru yang disediakan oleh Cagar Alam Wolong untuk menggantikan pusat penelitian panda sebelumnya yang hancur akibat gempa pada 2008 silam. Dujiangyan Panda Base sedang dalam proses untuk membuka layanan bagi public yang ditujukan untuk kepentingan pendidikan, penelitian, penangkaran dan upaya menyesuaikan panda dengan habitat asli mereka.

  1. Bifengxia Giant Panda Base (BFX)

sumber : chinahighlights.com

Tempat yang berlokasi di sebuah lembah yang banyak air terjun ini berada pada jarak 90 mil di luar kota Chengsu. Sama seperti Gengda Giant Panda Center, BFX merupakan suaka baru sebagai tempat pengembangbiakan panda Wolong hancur akibat gempa yang mengguncang Sichuan pada tahun 2008.

Sumber :

http://nationalgeographic.co.id/berita/2016/08/tiga-tempat-terbaik-untuk-berjumpa-panda

Posted Under
Uncategorized