Tipe-tipe pendaki gunung

Tipe-tipe pendaki gunung

Apa enaknya mendaki gunung sendirian? Ntar dikira gak punya temen, kan kasian. Seneng sedih itu paling enak kalau beramai-ramai. Ya kan bro? Dengan mendaki gunung, biasanya kita bisa semakin memahami karakter seseorang seperti apa. Berikut adalah penjelasan tipe-tipe pendaki gunung menurut mimin :

  1. Pendaki expert

sumber : www.sepatugunungmurah.com
sumber : www.sepatugunungmurah.com

Pendaki gunung yang satu ini udah mahir banget sampai pernah melalang buana ke berbagai gunung di Indonesia bahkan di luar negeri. Mendaki gunung bukan hanya sebagai hobi, tapi sudah menjadi bagian dari hidup mereka. Biasanya mereka akan senang sekali jika memiliki pasangan yang juga seorang pendaki gunung karena susah-senang mendaki gunung akan dilewati berdua (so sweet kan? Oke yang jomblo jangan bayangin ya bro) hehehe. Mereka ini yang sudah tau tips-tips bertahan hidup di gunung, tips pendakian dan semuanya serba pendakian.

  1. Pendaki newbie

sumber : defered.blogspot.com
sumber : defered.blogspot.com

Lawan katanya pendaki expert, si pendaki newbie ini bisa dibilang belum pernah sama sekali atau hanya beberapa kali mendaki gunung. Kira-kira kurang dari 4 atau 5 gunung lah, setelah itu mereka akan masuk di kelas medium. Hehe Sebenarnya gak ada kategori khusus, mau expert atau bukan, yang ngrasain ya kalian sendiri. Seberapa paham tentang pendakian, gunung-gunung, tips-tips selama pendakian atau yang lainnya.

  1. Pendaki “kantong ajaib”

sumber : www.hipwee.com
sumber : www.hipwee.com

Kantong ajaib identik dengan apa ya bro kira-kira? Ada yang inget doraemon? Hehe. Pendaki kantong ajaib ini ntah gimana caranya mereka bisa aja ngluarin sesuatu yang bahkan pendaki lain ngga habis pikir bisa membawa sesuatu itu. Biasanya gelar kantong ajaib ini akan keluar ketika ada hal-hal mendadak yang harus diselesaikan saat pendakian.

Beruntung sekali pendakian kalian jika memiliki pendaki tipe ini, mereka sangat detil dan baik hati karena mau membantu kita. Kalo perlu ajak mereka setiap kalian mau mendaki gunung hehe

  1. Pendaki jenius

sumber : www.youtube.com
sumber : www.youtube.com

Tipe pendaki ini adalah tipe orang yang kreatif dan punya bakat yang banyak. Contohnya mereka pintar masak dan jago banget dengan lifehack nya selama pendakian. Karena ketersediaan kebutuhan di gunung sangat terbatas, mereka mampu menciptakan sesuatu untuk menyelesaikan suatu permasalahan ntah bagaimanapun caranya. Wah, kamu perlu nempel sama dia bro. Tipe-tipe seperti ini nih yang langka dan bisa lah dijadiin pacar nanti. Hahahah

  1. Pendaki ababil

sumber : www.hipwee.com
sumber : www.hipwee.com

Tindakan paling ababil yang dilakukan di gunung adalah mencoret-coret bebatuan dan pepohonan yang ada di gunung, mereka juga membuang sampah sembarangan. Mimin juga tidak suka dengan pendaki yang tidak memiliki sopan santun di alam bebas dan suka iseng yang bisa membahayakan pendaki lain.

Kalian semua yang seperti itu dapat predikat ababil dari mimin ya hehe

Sayangi lingkungan kalian, pedulilah dengan orang-orang di sekitar kalian, anak-cucu kita masih berhak menikmati alam indonesia. Jangan kalian rusak dan kotori ya 🙂

  1. Fotografer yang hobi mendaki

sumber : www.hipwee.com
sumber : www.hipwee.com

udah capek-capek mendaki gunung tapi ngga ada foto? Yah itu rasanya seperti sayur tanpa garam bro. Hehe. Ini nih fungsinya temen fotografer, manfaatin sampe memori kameranya abis hehe. Harus ada minimal satu orang yang harus stay sama si fotografer karena terkadang mereka suka tertinggal karena sibuk memfoto objek-objek selama pendakian. Jangan ditinggal bro temen yang macem beginian, kudu dijaga baik-baik biar pendakianmu bisa kamu ceritakan ke orang lain. Kan no pict hoax bro hehehe

  1. Model yang hobi mendaki

sumber : 4kpopindo.wordpress.com
sumber : 4kpopindo.wordpress.com

Nah yang dimaksud mimin satu temen yang menemani sang pendaki fotografer adalah sang model dadakan ini. Mereka ini mutualisme, suka difoto dan suka memfoto. Hehe tapi tau diri lah ya mas / mbak bro biar ngga semua fotonya si fotografer ini isinya foto kamu semua hehe.

  1. Musisi yang hobi mendaki

sumber : news.olshops.org
sumber : news.olshops.org

Hiburan waktu mendaki ya sang musisi ini, pinter nyanyi, pinter main alat musik. Wah ini pas banget kalo sambil api unggun di deket tenda. Hehe. Syaratnya kudu suara yang enak di denger ya bro, kasian pendaki dan makhluk-makhluk lain kalo suaranya kayak knalpot vespa. Hehe *bercanda :p

Gini bro, suara enak gak enak yang penting kebersamaan yang penting tetap kompak dan senang semuanya. Oke bro? ^^

  1. Pendaki ala ade ray

sumber : bukanpendaki.blogspot.com
sumber : bukanpendaki.blogspot.com

Ya ini yang biasanya dibutuhin sama pendaki cewek bro, si pendaki yang mau bawa berkilo-kilo berat carrier dengan berbagai isi kebutuhan selama mendaki. Jangan sampailah cewek bawa tas carrier yang lebih berat daripada cowok, malu brooo..

Dapet pahala plus bisa pedekate lah ya sama si cewek ini, hehe.

  1. Orang rempong yang hobi mendaki

sumber : www.nyunyu.com
sumber : www.nyunyu.com

Biasanya sih rempong ini identik sama cewek bro, karena diakui atau tidak mereka emang dilahirin dengan sifat rempongnya. Belom kalo ada bawaan bawelnya, wah… haha. Lumayan kayak ngajak emak-emak mendaki gunung. Hehehe

Tapi biasanya jenis-jenis gini yang bakal kita kangenin kalo mendaki gunung. Kangen lucunya biasanya, bukan kangen rempongnya hehehe.

Posted Under
Uncategorized