Tips Memilih Hotel Yang Murah Dan Nyaman

Tips Memilih Hotel Yang Murah Dan Nyaman

Hotel merupakan salah satu faktor yang akan mempengaruhi kenyamanan anda saat berwisata. Tidak jarang saat berwisata kita akan benar-benar capek sehingga kita membutuhkan tempat tinggal yang cukup nyaman untuk beristirahat. Bisa jadi jika anda salah memilih hotel akan mengganggu aktivitas wisatamu esok harinya. Untuk mendapatkan hotel yang murah dan nyaman, kamu bisa mengikuti tips-tips berikut ini :

  1. Lokasi hotel

sumber : www.wixams.co.uk
sumber : www.wixams.co.uk

Pertimbangkanlah hotel yang dekat dengan tempat menjual makanan dan dekat dengan obyek wisata yang anda kunjungi. Pertimbangkan juga biaya transportasi yang akan kamu keluarkan ketika kamu memilih lokasi penginapan yang jauh dari obyek wisata yang kamu kunjungi. Karena biasanya semakin dekat lokasi penginapan dengan obyek wisata, biayanya juga semakin mahal. Sehingga kamu perlu bandingkan dengan biaya transportasi yang akan kamu keluarkan jika kamu memilih lokasi penginapan yang jauh dari obyek wisata.

  1. Fasilitas

sumber : www.bcmpolytechnic.com
sumber : www.bcmpolytechnic.com

Pilihlah fasilitas hotel sesuai dengan kebutuhanmu. Jika kamu hanya ingin menikmati obyek wisata dan hotel hanya kamu manfaatkan sebagai tempat untuk mnaruh barang dan tidur, maka pilihlah hotel yang hanya menawarkan fasilitas dasar bagi wisatawan seperti tidur dan mandi saja. Sehingga jangan memilih hotel yang menawarkan berbagai fasilitas ketika kamu tidak bisa benar-benar menikmati fasilitas tersebut.

  1. Harga

sumber : blog.tokopedia.com
sumber : blog.tokopedia.com

Untuk masalah harga, biasanya kita akan cenderung membandingkan harga yang lebih murah tapi dengan fasilitas yang sama. Ada 2 cara untuk mendapatkan hotel dengan harga yang murah. Cara pertama (cocok untuk keluarga) adalah dengan cara booking melalui travel agent yang besar. Hal ini bisa terjadi karena travel agent yang besar bisa menekan pemilik hotel untuk memberikan contract rate yang lebih murah. Misalnya Anda datang/tanya langsung ke hotel bintang 4 di Kuta, mungkin Anda akan ditawari harga Rp 1 juta/malam belum termasuk tax + services 21%, tapi kalau Anda booking lewat travel agent, Anda mungkin bisa dapat harga Rp 700 ribu, net! padahal harga Rp 700 ribu itu sudah termasuk keuntungan travel agent. Memang perhitungannya seperti tidak masuk akal, tapi itu terjadi. Cara kedua (cocok untuk backpacker) karena kalau Anda tidak dapat hotel, Anda harus siap tidur di ruang tunggu di Bandara :). Cara ini adalah dengan memesan hotel melalui online travel agent (maaf tidak menyebut merk). Banyak pemilik hotel menawarkan harga last minute (diberikan khusus untuk pemesanan pada hari yang sama) dengan diskon besar. Pertimbangannya, daripada kamar kosong, lebih baik didiskon, lumayan menutupi biaya listrik.

  1. Cek review pengguna jasa pelayanan hotel yang akan kamu gunakan

testimoni-50

Sebelum memesan hotel, ada baiknya kamu melakukan review terhadap hotel yang akan kamu pilih. Salah satu review online yang populer adalah tripadvisor. Namun kamu juga bisa bisa langsung melakukan search via google. Penting juga buat kamu untuk melakukan review agen travel yang akan kamu gunakan.

Sumber : http://tourandtravel.qifayatravel.com/tips-memilih-hotel-murah-dan-nyaman-saat-berwisata/

Posted Under
Uncategorized