Tips Mengatasi dan Mencegah Rambut Lepek Saat Travelling

Tips Mengatasi dan Mencegah Rambut Lepek Saat Travelling

Ternyata salah satu penyebab rambut kita cepat lepek adalah karena aktivitas kita yang sering berada diluar. Namun ternyata tidak hanya karena nal tersebut, factor makanan yang berlemak, factor hormone, stress, genetic serta cara merawat rambut merupakan banyak factor yang menyebabkan rambut menjadi lepek. Nah, kemudian bagaimana tips mengatasi dan mencegah rambut lepek saat travelling :

  1. Usahakan untuk selalu keramas sebelum traveling

Mencuci rambut merupakan cara ampuh yang bisa kita lakukan untuk mencegah dan mengatasi rambut lepek. Kamu bisa menggunakan sampo bayi yang ringan dengan durasi maksimal dua hari sekali keramas.

  1. Jangan terlalu sering menggerai rambut karena keringat dan angina akan cepat membuat rambutmu menjadi lepek

Panasnya udara dan suhu di luar ruangan akan membuat tubuh kita memproduksi keringat lebih banyak. Salah satu hal yang bikin rambut kita lepek adalah keringat. Selain keringat, ternyata angin juga bisa membuat rambut kita cepat lepek danĀ  membuat banyak debu hinggap di rambut kita.

  1. Hindari menggunakan topi terlalu lama karena kulit kepala akan cepat berkeringat dan membuat rambut lepek

Usahakan seminim mungkin untuk membuat kulit kepalamu berkeringat, salah satunya adalah tidak menggunakan topi terlalu lama.

  1. Hindari serum rambut, gel dan kondisioner karena keduanya akan membuat rambutmu semakin berminyak dan lepek

Serum rambut dan gel sangat cocok bagi mereka yang memiliki rambut kering, Jika rambutmu mudah berminyak, maka sangat tidak cocok jika kamu menggunakan serum, kondisioner dan gel untuk rambut.

  1. Perbanyak konsumsi air putih dan buah-buahan yang mengandung zat besi

Air putih dan buah-buahan yang mengandung zat besi seperti semangka dan brokoli bisa membuat rambutmu mengembang dan tahan lepek.

  1. Hindari makanan berlemak

Makanan berlemak sangat berpengaruh terhadap produksi minyak di kulit kita, termasuk minyak di kulit rambut.

  1. Sempatkan untuk treatment dengan jeruk nipis atau lidah buaya

Kamu bisa mengoleskan jeruk nipis atau lidah buaya dan menunggu selama 15 menit kemudian dibilas. Treatment simpel ini akan membantummu mengurangi minyak berlebih di rambut.

http://phinemo.com/cara-mencegah-dan-mengatasi-rambut-lepek-ketika-traveling/

Posted Under
Uncategorized