Tips Menjadi Solo Traveller

Tips Menjadi Solo Traveller

sumber : www.lapaktas.com
sumber : www.lapaktas.com

Siapa bilang menjadi solo traveller merupakan hal yang menakutkan? Solo traveller identik dengan persepsi kesendirian, egois dan individualis. Namun sebenarnya para solo travellers tidaklah semudah itu untuk di judge karena ternyata mereka adalah seorang pemberani. Mereka tentu mempunyai alasan khusus mengapa mereka harus menjadi solo travellers. Berikut adalah tips yang bisa kamu gunakan jika kamu ingin menjadi seorang solo travellers :

  1. Perisapan perlengkapan travelling

Kamu harus menyadari sejak awal jika kamu akan benar-benar menjadi solo traveller, sehingga kamu tidak bisa sewaktu-waktu mengandalkan orang lain. Sehingga bawalah barang sesuai dengan kapasitas dan sesuaikan dengan lama perjalananmu. Jangan lupa membawa tas selempang kecil yang berguna untuk menyimpang barang-barang kecil seperti dompet, passport, identitas, tiket dan smartphone kamu.

  1. Berburu info mengenai tujuan yang akan kita datangi

Karena apa-apa akan kamu lakukan sendiri, maka carilah info sedetil mungkin tentang tujuan yang akan kamu datangi. Carilah dari berbagai sumber supaya kamu bisa mendapatkan hasil yang obyektif.

  1. Ketahui rute-rute yang harus kamu lalui

Jangan lupa untuk membeli peta atau manfaatkan google maps di smartphone kamu. Sehingga pastikan kamu terus memiliki persediaan baterai pada smartphone kamu. Saat kamu merencanakan perjalanan, pastikan lokasi-lokasi mana yang kamu kunjungi dan sesuaikan dengan rute supaya kamu efektif biaya dan waktu juga.

  1. Bawalah selalu kartu identitasmu

Sebagai antisipasi, ada baiknya kamu memiliki cadangan berupa hasil scanning kartu identitas seluruhnya berupa KTP, passport, dan visa.

  1. Belajar bahasa yang sering digunakan di tempat tujuanmu ini

Mengetahui bahasa sekitar tempat yang kamu kunjungi akan memudahkanmu untuk bertanya atau berkomunikasi dengan warga sekitar. Sehingga kamu tidak benar-benar merasa terasing disana.

  1. Jangan pamerkan bahwa kamu sedang menjadi solo traveller

Kamu boleh pamer jika kamu akan melakukan perjalanan travalling, namun jangan pamerakan bahwa kamu adalah solo travelling karena kita harus tetap waspada terhadap keselamatan diri kita masing-masing.

Sumber : http://phinemo.com/7-cara-sakti-untuk-menjadi-seorang-solo-traveler/

Posted Under
Uncategorized