Tips Menuju Air Terjun Madakaripura

Tips Menuju Air Terjun Madakaripura

Air terjun yang terletak di kabupaten probolinggo, jawa timur ini memiliki pemandangan yang cukup indah. Menuju ke air terjunnya sajapun kita masih perlu usaha lagi. Bahkan terkadang kita juga mendapatkan masukan dari orang-orang sekitar kita saat akan menuju ke air terjun ini. berikut adalah tips-tips yang bisa kamu lakukan saat akan menuju air terjun madakaripura :

sumber : piknikasik.com
sumber : piknikasik.com

1. Gunakan sepatu atau sandal yang anti selip dan nyaman digunakan saat terkena air karena nantinya medan yang kamu lewati adalah medan yang becek, berair, bebatuan dan banyak lumut.
2. Pastikan datang di pagi hari sebelum pukul 14.00 karena biasanya setelah jam tersebut atau sore hari, daerah air terjun madakaripura ini sering terjadi hujan. Sedangkan jika terjadi hujan, kondisi di sekitar air terjun madakaripura sangat berbahaya karena sering terjadi longsor dan banjir.
3. Istirahatlah sejenak setelah tiba di air terjun. Karena arusnya yang deras, jadi sangat berbahaya jika anda bermain tanpa konsentrasi yang cukup baik karena terlalu capek.
4. Bawalah kantong plastik yang cukup. Jika kamu bermain-main ke air terjun, ada baiknya untuk siap-siap berbasah-basahan untuk membawa pakaian / barang-barang anda yang basah.
5. Jangan lupa membawa jas hujan atau payung untuk mencegah bajumu basah kuyup karena percikan air yang jatuh selama perjalananmu menuju air terjun madakaripura. Selain jas hujan dan payung, gunakanlah pakaian yang nyaman kamu gunakan selama perjalanan
6. Bila ada penduduk sekitar yang menawarkan jasa sebagai pemandu, tentukan ongkos jasa tersebut diawal supaya kamu tidak kaget / menyesal kemudian karena harga yang tidak wajar.

Sumber : https://www.wisatania.com/persiapan-jelajah-air-terjun-madakaripura-di-probolinggo
http://jejaksangbolang.blogspot.co.id/2013/07/tips-wisata-di-air-terjun-madakaripura.html

Posted Under
Uncategorized