Tips Nyaman dan Aman Tidur di Bandara

Tips Nyaman dan Aman Tidur di Bandara

Bukan tidak mungkin jika ternyata kita harus terpaksa tidur di bandara, entah karena delay atau karena memang sedang menunggu jadwal keberangkatan selanjutnya. Padahal waktu itu kamu sedang tidak ada biaya untuk menginap kembali di hotel. Sehingga kamu bisa memanfaatkan bandara sebagai tempatmu bernaung untuk menunggu keberangkatan selanjutnya. Berikut adalah tips nyaman dan aman tidur di bandara :

  1. Cari tahu info sebanyak-banyaknya tentang bandara yang akan kamu inapi

Kamu bisa memulai dengan mencari tahu informasi tentang adanya fasilitas tidur bagi para penumpang terletak di lokasi mana saja, berjumlah berapa dan rute yang bisa kamu lalui setelah kedatangan hingga tiba di fasilitas tidur milik bandara.

  1. Pilih tempat tidur yang strategis

Lapak strategis yang dimaksud adalah tersedia banyak “colokan” jadi gampang buat mengisi baterai HP. Selain itu, carilah lapak yang dekat dengan banyak traveler, masih dalam jangkauan kamera CCTV agar aman dari kejahatan. Lalu, yang nggak kalah penting adalah lapak itu sebaiknya dekat dengan toilet.

  1. Biasanya motto yang digunakan adalah “siapa cepat dia yang dapat”

Semakin cepat kamu bisa mendapatkan, semakin kamu bisa mendapatkan tempat nyaman dan strategis. Namun ingat, jangan seenaknya karena fasilitas tersebut tetaplah fasilitas umum yang bisa dinikmati oleh siapapun.

  1. Gunakan pengaman pada barang bawaan anda supaya aman dari tangan-tangan jahat

Kamu bisa menggunakan padlock di ransel kamu untuk mencegah barang berharga yang ada di ranselmu hilang.

  1. Simpan dokumen dan benda penting lainnya di tempat yang bisa kamu jangkau saat tidur (misal tas yg kamu gunakan sebagai bantal atau guling)

Jangan sampai kamu ceroboh sehingga harus kehilangan barang-barang pribadimu saat beristirahat karena bisa jadi kamu gagal traveling jika kamu tidak membawa barang-barang penting tersebut.

  1. Bawa bekal makanan, tidak ada yang tahu kapan lapar menyerbu perut kita

Biasanya sih kamu bakal dengan mudah menemukan resto di bandara. Tapi, kalau kamu mau hemat, lebih baik bawa bekal makanan sendiri.

  1. Jangan lupa untuk menggunakan baju yang hangat dan gunakan kain pantai yang ringan itu untuk menjadi alas tidur

Selain kamu bisa memanfaatkan kain pantai untuk alas tidurmu, jangan lupa untuk menggunakan baju hangat saat tidur di bandara.

  1. Gunakan penutup kepala, mata dan mulut saat tidur

Hal ini kamu lakukan untuk keamanan dirimu sendiri karena tidak lucu jika kita sedang enak-enaknya tidur, kita harus dibangunkan oleh petugas karena ngiler di fasilitas umum.

  1. Atau kamu bisa menyiapkan bantal leher

Jika ingin badanmu tidak capek-capek, leher yang sakit karena posisi tidur yang salah, maka kamu bisa membawa bantal leher tiup.

  1. Hormati traveler lain yang sedang tertidur lelap

Mereka juga ingin tidur nyenyak dengan budget minim sama seperti kamu. Nah, hargailah orang di sekitarmu. Jangan ngobrol kenceng-kenceng, apalagi ngajakin mereka ngobrol.

http://phinemo.com/13-tips-tidur-di-bandara-dengan-aman-dan-nyaman/

Posted Under
Uncategorized