Tips Perawatan Kulit Saat Dan Setelah Mendaki Gunung

Tips Perawatan Kulit Saat Dan Setelah Mendaki Gunung

Salah satu penampilan yang banyak dilihat oleh para wanita atau pria adalah keindahan kulit yang dimiliki oleh seseorang. Banyak pendaki yang mengeluhkan kulitnya kering atau terbakar setelah mendaki gunung. Namun, jangan jadikan alasan tersebut untuk menghalangi kamu untuk menggeluti hobimu tersebut. Karena itu, kamu harus mencoba tips berikut ini untuk merawat kulitmu selepas dari mendaki gunung.

  1. Basuhlah muka dengan air hangat

Alasan mengapa kita harus membasuh muka dengan air hangat adalah supaya kulit muka tidak kaget dengan suhu yang sangat rendah. Dengan menggunakan air hangat, suhu yang diterima kulit wajah akan lebih stabil.

  1. Hindari penggunaan make up yang berlebihan

Kamu cukup menggunakan pelembab atau sunblock saja setelah mencuci muka. Hindari penggunaan alas bedak, bedak atau make up lainnya yang bisa membuat pori-pori kuli tertutup dan membuatnya lebih mudah iritasi.

  1. Jangan biarkan tangan kita terlalu sering menyentuh wajah

Apakah kamu tahu mengapa kita harus mengusahakan untuk tidak terlalu sering menyentuh kulit wajah? Hal tersebut perlu kamu lakukan untuk menghindari tumpukan kuman di wajah yang disebabkan oleh kuman yang ada di tangan kita. Gunakan tissue kering atau basah untuk membersihkan kulit wajah.

  1. Jangan biasakan membasuh muka dengan air dingin setelah mendaki

Kulit kita masih membutuhkan waktu untuk adaptasi terhadap perubahan suhu. Untuk itu, jika kamu akan membasuh muka setelah mendaki, maka ada baiknya menghindari membasuh dengan air dingin. Mungkin jika ingin lebih rileks, kamu bisa gunakan handuk bersih yang dicelupkan ke dalam air hangat. Dan sebisa mungkin hindari untuk mudah membersihkan muka dengan cairan yang mengandung bahan kimia.

  1. Oleskan baby cream jika kulit kita mengelupas

Setelah membasuh muka dengan air hangat, oleh kulit wajahmu yang mengelupas dengan baby cream. Awalnya kulit akan terasa panas dan perih, namun hal tersebut hanya sebentar. Biarkan beberapa jam dan tinggal untuk istirahat tidur. Setelah beberapa jam, kulit akan terasa lebih dingin dan halus.

  1. Lakukan facial jika kondisi kulit kita sudah kembali normal

Facial bertujuan untuk menyegarkan dan membersihkan kembali kulit wajah dari kotoran yang menempel dan tertimbun. Jika kamu tidak suka pergi ke salon atau mungkin kamu memiliki tipe kulit yang sensitif, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah menggunakan susu pembersih, penyegar dam masker.

sumber : http://phinemo.com/tips-perawatan-wajah-saat-dan-sesudah-mendaki/

Posted Under
Uncategorized