Traveling Hemat Boleh, Namun Jangan Keterlaluan

Traveling Hemat Boleh, Namun Jangan Keterlaluan

Sebagai traveler yang irit, mungkin kamu biasa membawa makanan-makanan sendiri yang bisa menghemat pengeluaranmu saat traveling. Jika semua bisa diminimalisir, kenapa tidak? Toh biasanya kita melakukannya juga karena tidak semua tempat wisata menyediakan makanan yang sehat dan bersih. Jika kita membawa sendiri maka kita akan tau kebersihan dan pengolahannya seperti apa. Namun, jika ternyata tujuanmu adalah untuk berhemat.

Hal yang harus kamu lakukan sebelum traveling adalah menabung ekstra agar kamu bisa merasakan berbagai hal menarik dari suatu destinasi wisata. Jangan sampai kamu kecewa melewatkan beberapa hal hanya karena “irit”.

  1. Sempatkanlah untuk mencicipi kuliner khas destinasi wisata yang kamu kunjungi

    sumber : sebandung.com

Jangan sampai kamu meninggalkan hal khas atau unik yang ada di tempat yang kamu kunjungi. Berwisata kuliner memang mahal, namun keputusan tidak merasakan kuliner khas berarti travelingmu tergolong traveling super flat. Coba saja bayangkan betapa tidak menariknya jadwal travelingmu itu.

  1. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh

    sumber : unusualgifts.in

Siapkan uang ekstra untuk membeli oleh-oleh khas destinasi wisatamu untuk kamu berikan ke orang yang kamu sayangi ataupun mungkin kamu gunakan sendiri. Oleh-oleh tersebut bisa menjadi pertanda bahwa kamu pernah mengunjungi tempat tersebut. Dan pastinya ada rasa bangga atau bahkan memori tersendiri juga kkita melihatnya

  1. Lakukan vaksinasi / persiapan P3K yang memadai untuk keamanan tubuh

sumber : indrasmansamapin.blogspot.com

Kesehatan tubuh adalah nomor satu saat traveling, karena tanpa adanya tubuh yang sehat traveling akan terganggu. Jika vaksinasi memang dibutuhkan, lakukanlah vaksinasi dan persiapkan juga alat p3k untuk penanganan mendadak.

  1. Gunakan asuransi perjalanan agara tetap aman dan nyaman

sumber : mrayton.wordpress.com

Asuransi akan membuatmu merasa lebih baik karena jika terjadi sesuatu padamu, masalah ini akan segera ditangani dengan segera tanpa biaya tambahan. Ini bisa membuatmu lebih irit diakhir. Namun kamu juga perlu pertimbangkan mau wisata kemanakah dirimu. Jika memang kamu akan mengunjungi tempat yg ekstrim atau banyak resiko, jangan sampai kamu abaikan asuransi ini.

  1. Mencoba transportasi yang belum pernah kamu coba saat traveling

sumber : dapurpacu.com

Jangan pelit dalam hal ini mencoba hal baru ketika traveling, karena ketika kembali ke rumah kamu tidak akan menemukan transportasi unik, seperti bajaj India atau Cidomo Lombok. Yang penting kamu haru menego harga dengan pengemudi agar pengeluaranmu tidak membengkak.

Sumber :

http://phinemo.com/traveling-irit-memang-oke-tapi-jangan-pelit-dalam-hal-ini/

Posted Under
Uncategorized