Trik Mendaki Gunung

Trik Mendaki Gunung

sumber : jalan2.com
sumber : jalan2.com

Butuh keahlian dan trik khusus yang perlu kamu terapkan saat kamu akan mendaki gunung. Salah satu trik yang perlu kamu ketahui adalah trik untuk barang bawaan saat mendaki gunung. Jangan sampai kamu meremehkan detil kebutuhan yang kamu perlukan saat mendaki. Trik ini diperuntukkan buat kamu yang peduli untuk dirimu sendiri dan tidak ingin merepotkan orang lain. Berikut adalah trik barang bawaan yang bisa kamu terapkan saat mendaki gunung :

1. Gantilah kemasan camilanmu yang tidak fleksibel di dalam tas dengan plastik bening

gambar gunung - makanan ringan

Hal tersebut tentu memudahkanmu untuk mengoptimalkan ruang yang terdapat di dalam tas carrier mu. Selain itu, tentu kamu bisa membawa lebih banyak jenis makanan di dalam tasmu.

2. Bedakan penempatan barang berdasarkan kategorinya (makanan, alat masak, elektronik, kunci, barang-barang kecil yang mendukung pendakianmu)

gambar gunung - perlengkapan mendaki

Pengkategorian jenis barang ini tentu akan memudahkanmu dalam pencarian maupun penataan barang. Terkadang terjadi hal dimana kamu dituntut untuk sigap / mendadak dan cepat dalam menggunakan barang yang kamu bawa tersebut. Selain itu, tentukan prioritas barang yang akan kamu gunakan selama pendakian. Semakin tinggi prioritas barang tersebut, maka letakkan barang tersebut paling atas dan paling luar supaya kita juga mudah untuk mengambilnya.

3. Siapkan plester atau petroleum jelly di kakimu untuk menghindari lecet

gambar gunung - hansaplast

Perjalanan jauh dengan medan yang beragam tentu sedikit banyak akan mempengaruhi kondisi fisikmu. Salah satu hal yang perlu kamu perhatikan adalah kondisi kakimu yang seringkali lecet dan telapak kaki yang perih karena kulitnya yang terkelupas. Hal tersebut biasanya terjadi karena kulitmu yang tipis bergoresan terlalu lama dengan sepatu yang kamu gunakan. Kamu bisa gunakan plester dan petroleum jelly untuk menghindari hal tersebut terjadi.

4. Gunakan kaos kaki dan celana panjang selama pendakian

gambar gunung - celana dan kaos kaki mendaki

Hal tersebut perlu kamu lakukan untuk menghindari semak belukar dan ranting-ranting yang bisa saja mengenai kakimu. Selain lebih aman, tentu pakaianmu itu juga akan membantumu bertahan dari dinginnya hawa di pegunungan.

5. Pilihlah pakaian yang memiliki banyak kantong

gambar gunung - jaket berkantong

Kantong di pakaianmu akan memudahkanmu mencari barang-barang kecil yang memiliki tingkat urgensi tinggi. Contohnya saja kunci, uang atau obat-obatan kecil yang bisa saja kamu butuhkan sewaktu-waktu selama pendakian.

Sumber :

http://www.hipwee.com/travel/9-trik-brilian-ini-bikin-pendakian-gunungmu-jadi-gak-berat-lagi/

Posted Under
Uncategorized