Tips Berwisata ke Karimun Jawa

Tips Berwisata ke Karimun Jawa

Karimun Jawa merupakan sebuah kepulauan yang berada dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Karimun Jawa dikenal sebagai pulau yang menawarkan sejuta keindahan. Banyak banget wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan Karimun Jawa baik dari dalam maupun luar negeri. Jika kamu punya hobi traveling atau berwisata, kita sangat menyarankan untuk berwisata ke Karimun Jawa paling tidak sekali aja. Karimun Jawa sangat recommended untuk para penikmat wisata alam.

sumber : raja-wisata.com
sumber : raja-wisata.com

Adapun beberapa tips yang harus diketahui sebelum bepergian ke karimun jawa, yakni :

  1. Tentukan Waktu Berlibur di Karimunjawa

Bulan yang paling baik berlibur ke Karimun Jawa adalah April dan Oktober. Saat itu cuacanya sangat mendukung dimana angin tidak terlalu kencang serta ombak pun tidak terlalu tinggi. Di bulan-bulan itu juga biasanya pengunjung pulau ini cukup banyak. Di Bulan Oktober juga biasanya ada acara yang bertaraf internasional, namanya Karimun Jawa Sail. Acara tersebut mempertemukan kapal-kapal layar modern dari beberapa negara diseluruh dunia. Jika wisatawan ingin melihat, maka bisa mengatur acara liburan ke pulau karimun jawa di bulan tersebut.

  1. Memesan Penginapan ( Hotel )

Penginapan salah satu syarat wajib liburan anda berjalan dengan baik dan menyenangkan, mulai dari homestay sampai dengan hotel mewah, kami sarankan anda untuk memesan jauh jauh hari untuk berjaga jaga agar pada hari H anda berlibur anda sudah aman memiliki penginapan tanpa harus ribet mencari penginapan, segala sesuatu di persiapkan lebih awal terutama masalah penginapan.

  1. Beli Paket Makan Hemat dari Homestay

Salah satu trik agar hemat adalah membeli paket makan dari homestay-nya. Ajak ngobrol si Ibu atau Bapak pemilik homestay kalau mereka nggak nawarin duluan. Jika kamu ingin makan di luar, siap-siap dengan harganya yang relatif mahal. Atau, kamu bisa bawa makanan sendiri dari rumah.

  1. Memesan Tiket Kapal

Transportasi menuju karimunjawa, anda bisa memilih kapal yang menuju ke karimunjawa, mulai dari kapal siginjai (5 jam perjalanan) dan kapal express bahari (2 jam perjalanan) dari pelabuhan kartini jepara ke pelabuhan karimunjawa, sedangkan yang dari pelabuhan semarang anda bisa menggunakan kapal kartini (4 jam perjalanan).

  1. Bawalah Uang Tunai Secukupnya

Bawalah uang cash yang cukup, karena hanya ada 1 ATM di karimunjawa, dan jika pada long weekend antrian di ATM bisa sampai berjam jam hanya untuk ingin mengambil uang di atm, maka dari itu kami sarankan anda untuk membawa uang cash yang cukup untuk memenuhi biaya kebutuhan liburan anda di karimunjawa.

  1. Membawa Peralatan Wajib

Beberapa perlatan yang wajib kamu bawa saat ke Karimun Jawa antara lain: Jaket, Sandal jepit, Obat-obatan pribadi, Sunblock (jika perlu), Sunglasses (jika perlu), Gadget, buat dengerin musik atau main game saat di kapal, Dll yang dirasa perlu. Jangan terlalu over membawa peralatan yang tidak terlalu penting, cukup membawa peralatan yang sekiranya berguna dan di pakai ketika kegiatan wisata di karimunjawa.

  1. Gunakan Biro Perjalanan Kalau Ingin Simple

Kalau ingin simpel, gunain aja biro wisata. Banyak banget penyedia paket wisata ke Karimun Jawa. Kamu tinggal search di google lalu pilih paket wisata yang sesuai. Dengan paket wisata, kamu cuma perlu telpon dan bayar. Selebihnya urusan mereka, kamu tinggal siapain fisik aja untuk menikmati keindahan Karimun Jawa.

Sumber :

http://www.satujam.com/tips-buat-kamu-yang-ingin-berwisata-ke-karimun-jawa/

http://www.karimunjawakita.com/2014/08/tips-wisata.html

http://www.karimunjawatourtravel.com/2015/06/tips-wajib-liburan-wisata-ke-karimunjawa.html

 

Berikan rating?