Alasan Kenapa Naik Gunung Menjadi Tren

Alasan Kenapa Naik Gunung Menjadi Tren

Mendaki gunung adalah hobi? Mungkin itu dahulu. Ketika mayoritas para pendaki gunung adalah para komunitas pecinta alam, para peserta pramuka atau bahkan para peserta komunitas seperti SAR atau PMI. Saat ini, mendaki gunung bukanlah hal yang ekstrim tetapi lebih kepada kegiatan yang menjurus ‘kalau kamu belum mendaki gunung maka kamu belum bisa dibilang keren dan kekinian’. Berikut adalah alasan kenapa naik gunung menjadi tren :

  1. Banyaknya ajakan pendaki melalui kertas yang bikin penasaran

Pernahkah kamu dipameri oleh temanmu dengan foto-fotonya naik gunung dan kertas yang dibawanya dengan mencantumkan namamu di kertas tersebut? Biasanya tulisan yang dicantumkan adalah “Aku udah disini, kapan kamu disini juga?” kamu harus kuat iman ketika kamu hanya bisa melihat temanmu dengan senyum liciknya ingin membuatmu mendaki gunung seperti mereka.

  1. Dengan foto selfie akan semakin meyakinkan orang lain bahwa kita pernah kesana

Rasanya belum afdol naik gunung jika belum melakukan selfi dan mengupload foto tersebut di sosial media. dengan pengakuan yang diberikan oleh orang lain, biasanya seseorang akan merasa puas dengan apa yang dilakukannya. Namun tidak jarang banyak pendaki yang hanya ingin eksis tetapi tidak memperhatikan keselamatan dirinya sendiri. Eksis boleh, namun kamu harus tetap memprioritaskan keselamatanmu J

  1. Ikutan teman dan kemudian mengajak teman-teman yang lainnya

Temannya teman mengajak kita untuk mendaki. Terus kita mengajak teman lagi sampai ternyata kita memiliki banyak kenalan ketika mendaki gunung. Dari ajak-mengajak inilah ternyata membuat kamu ketagihan untuk mendaki gunung. Dengan pengalaman yang mengesankan tersebut akhirnya akan membuat seseorang mengajak teman-temannya yang lain untuk merasakan hal yang sama. Dan akhirnya menjadi sebuah tren.

  1. Hitsnya film 5cm yang mempopulerkan wisata ke gunung semeru

Percaya atau tidak, sejak adanya film 5cm pada tahun 2012, hobi ekstrim mendaki gunung menjadi sangat populer. Selain adanya film tersebut, kemudahan mengakses informasi membuat seseorang semakin ingin untuk menunjukkan eksistensi dirinya. Salah satu dampak lain dari film ini adalah Ranu Kumbolo, Kalimati, dan semua tempat-tempat indah yang ditonjolkan film inipun berubah menjadi layaknya pasar.

  1. Karena ingin menikmati pemandangan dan pengalaman berbeda yang hanya dinikmati dengan mendaki gunung

Hal yang biasanya ingin dirasakan oleh pendaki gunung adalah refreshing dan merasakan pengalaman lain di lokasi gunung yang berbeda. Apalagi dengan luasnya Indonesia dan keunikan yang ditawarkan di setiap lokasi pendakian tentu akan membuat mereka selalu ingin untuk terus mendaki gunung.

 

Ini Alasan Mengapa Pendakian Gunung Bisa Jadi Tren Kekinian

Berikan rating?