Tips Memotret di Lokasi yang Ramai

Tips Memotret di Lokasi yang Ramai

sumber : jakfoto.net

Nampaknya hamper mustahil jika saat mendapatkan foto bagus dalam perjalanan kita namun tanpa adanya “gangguan” dari orang lain apalagi destinasi wisata yang kamu kunjungi merupakan destinasi popular dikalangan wisatawan. Namun tenang, kamu masih bisa kok mengambil foto perjalanan tanpa ada orang lain di dalamnya asalkan kamu tidak melakukan perjalanan di musim liburan. Berikut adalah tips memotret di lokasi yang ramai :

  1. Berangkat lebih awal supaya spot foto favoritmu tidak dikerumuni oleh banyak orang

Anggap saja istilah “siapa yang duluan maka dial ah yang akan dapat”, hal itu juga berlaku buat kamu yang akan mengunjungi sebuah destinasi wisata. Namun kamu juga perlu memperhatikan pukul berapa destinasimu tersebut dibuka.

  1. Hindari weekend dan hari libur nasional

Untuk alasan ini jangan ditanya mengapa, karena tentu saja mayoritas orang memiliki waktu libur hanya pada akhir pekan.

  1. Jangan jalan-jalan saat high season

Jika kamu ingin melakukan perjalanan ke luar negeri, kamu bisa mencari kapan high season di negara tersebut. High season di Indonesia terjadi pada saat libur semester anak-anak kuliah. Perhatikan kalender hari libur negara sebelum memutuskan ke destinasi wisata tujuanmu, ya..

  1. Banyak spot foto, kenapa ambil foto dari spot yang itu-itu saja?

Tidak perlu emosi jika ternyata spot favorit berisi banyak orang, karena ternyata jika kamu mau membuka pikiranmu ternyata banyak juga lo spot lain yang sepi yang ternyata juga bagus jika kamu manfaatkan sebagai spot foto.

  1. Manfaatkan foto dengan menampilkan seluruh tubuhmu untuk menutupi pengunjung-pengunjung lain

Tidak perlu khawatir kalau ada orang lain yang mengomentari fotomu “nutupin pemandangan” karena pada nyatanya posisimu disana adalah untuk menutupi kerumunan orang disana. Jangan lupa untuk sekalian berpose keren ya di depan kamera 😀

  1. Gunakan action cam karena lebih praktis dan mudah

Kalau kamu merasa rumit saat menggunakan DSLR karena pengaturan dan tidak praktis, maka solusinya adalah gunakan action cam. Kamu bisa mengatur timer dan menyalakan kamera sesaat sebelum segerombolan orang lewat. Action cam akan menangkap fotomu dengan cepat.

  1. Manfaatkan tongsis untuk mencari angle yang bagus

Manfaatkan tongsis untuk mendapatkan spot terbaik dimana tidak banyak orang-orang yang bisa mengganggu hasil jepretanmu.

  1. Meminta dengan sopan kepada orang lain untuk tidak masuk dalam frame fotomu

Kalau ternyata kamu mendapatkan kesempatan langka untuk berfoto di spot yang kamu inginkan selama ini, mungkin kamu bisa meminta ijin kepada orang lain dengan sopan untuk mengambil foto yang indah.

  1. Kunci terakhir yang bisa kamu gunakan adalah “sabar”

Hal yang perlu kamu ingat ketika kamu mengunjungi sebuah destinasi wisata apalagi yang sudah popular adalah lokasi wisata tersebut bukanlah milikmu pribadi, sehingga kamupun jangan seenaknya disana. Hargai setiap pengunjung yang juga ada di tempat wisata tersebut. Salah satu wujud kamu menghargai adalah “sabar” hingga kamu mendapatkan kesempatan atau momen baik dalam mengambil foto.

http://phinemo.com/tips-mengabadikan-foto-perjalanan-saat-berada-di-keramaian/

Berikan rating?