5 Toko Cokelat Terbaik di Dunia

5 Toko Cokelat Terbaik di Dunia

Negara-negara di Eropa memang diketahui sebagai penghasil cokelat terbaik di dunia. Namun ternyata ada juga beberapa negara lain selain negara yang ada di benua Eropa yang menjadi penghasil cokelat. Para pembuat cokelat atauh Chocolatiers di dunia umumnya bekerja dengan mengutamakan couverture (tingkat pertama cokelat yang memiliki presentase cocoa butter yang tinggi) untuk membuat suatu kreasi pada cokelat mereka. Jangan khawatir, mereka tidak menggunakan gula sebagai bahan utama, melainkan kakao. Jadi kamu bisa membayangkan bagaimana nikmatnya cokelat-cokelat tersebut. Berikut adalah 5 toko cokelat terbaik di dunia :

  1. Paul A.Young, London, Inggris

sumber : job-like.com

Paul A. Young mengawali perjalanan toko cokelat asli yang ada di Camden Passage. Young adalah salah satu Chocolatiers Inggris yang meluncurkan revolusi cokelat di London sekitar 15 tahun yang lalu, menggeser keberadaan cokelat Inggris yang terlalu manis dengan cara mempersembahkan cokelat segar dan inovatif  yang tidak akan ditemukan di jajaran penjual cokelat papan atas di Ibu Kota.  Cobalah dark chocolate sea salt caramel pecan brownies miliknya, dijamin rasanya yang unik dapat menggoda para pencinta cokelat di dunia heran. Tiga lokasi utama toko cokelat di London, Camden Passage, Royal Exchange, dan Soho.

  1. Cicada, New South Wales, Australia

sumber : groupisys1003.blogspot.com

Toko cokelat yang ada di Australia ini menggunakan satu-satunya biji kakao local terbaik. Keahlian Cicada dalam menggabungkan buah merah dengan rasa manis dari karamel yang terasa sangat alami ketika dicampur dengan kakao,dengan menambah sedikit mentega kokoa untuk melembutkan rasa coklat yang pahit, kemudian tambahan sedikit gula serta campuran unik dari biji vanila milik  Madagaskar menghasilkan cokelat terbaik yang mungkin pernah anda temui, dengan sebesar 73 persen cokelat batang yang berasal dari perkebunan Sambirano Valley yang berada di Madagaskar utara, Cicada merupakan salah satu pengolah cokelat terbaik di dunia. Cicada berencana untuk segera membuka sebuah pabrik dan toko yang lebih besar . Cicada dijual di The Rocks Markets, Sydney dan Bondi Farmers Markets.

  1. Spagnvola, Amerika Serikat

sumber : job-like.com

Toko cokelat yang dimiliki oleh pasangan suami istri Eric dan Crisoire Reid ini menawarkan kesempurnaan cokelat murni. Toko ini berawal dari perkebunan kakao yang mereka memiliki di lereng gunung Dominika. Biji kakao yang mereka pilih sendiri, kemudian dipanggang dan disempurnakan di pabrik  mereka yang berada di Gaithersburg, Maryland. Mereka juga menyediakan tur gratis untuk mempelejari bagaimana asal-usul cokelat milik mereka.  Pasangan suami-istri ini juga memegang setidaknya 70-80 persen dari penghargaan cokelat murni, dengan kualitas terbaik. Jangan lupa untuk mencoba satu set kotak cokelat truffle zaitun atau bonbons karamel. Toko ini terdapat di National Harbor dan Pabrik yang berada di Gaithersburg, Maryland.

  1. Ki ‘xocolatl, Merida, Mexico

Sumber : www.egourmet.com.mx

Ki ‘xocolatl memiliki arti “cita rasa cokelat lezat” dalam bahasa Maya dan bahasa Nahuatl (Aztec) yang berarti hidup selamanya. Sang pemilik bekerja sama dengan penduduk setempat untuk menanam biji cokelat yang berasal dari pusat Semenanjung Yukatan dengan menggunakan teknik kuno. Ki ‘xocolatl juga menyajikan produk unik lainnya seperti, produk spa berbahan dasar kakao, termasuk sampo cokelat, lotion, dan sabun serta semua produk pelembap alami. Sempatkan waktu untuk menyicipi segelas cokelat panas yang terbuat dari pasta cokelat organik, kayu manis alami dan gula tebu hanya di Merida Café yang berada di Parque de Santa Lucia.

  1. De Bondt, Pisa Italia

sumber : www.worldchocolateguide.com

Toko cokelat Paul de Bondt banyak menyediakan varian cokelat yang dilapisi oleh buah-buahan segara dan kacang. Jika kamu kesana, cobalah lemon lime milik mereka yang terbuat dari biji Kakao terbaik Madagaskar.

Sumber :

http://nationalgeographic.co.id/berita/2016/10/5-toko-cokelat-terbaik-di-dunia

Berikan rating?