8 Tips Bulan Madu Hemat dan Menyenangkan

8 Tips Bulan Madu Hemat dan Menyenangkan

Salah satu rangkaian yang harus kamu perhatikan di momen pernikahan bahagiamu adalah melakukan liburan bulan madu. Jangan bayangkan susahnya saat melakukan persiapan pernikahan, tapi bayangkan bahagianya ketika bulan madu saja. Apalagi kamu menikmati momen tersebut hanya berdua saja. Berikut adalah 8 tips bulan madu hemat dan menyenangkan :

  1. Cari tiket jauh-jauh hari

sumber : www.tiketpesawat.com

Buat kamu yang akan berbulan madu menggunakan transportasi pesawat, pesanlah tiket jauh-jauh hari agar lebih murah. Apalagi jika kamu memesan tiket tersebut 3-6 bulan sebelumnya. Manfaatkan juga promo-promo yang diberikan oleh kartu kredit atau maskapai penerbangan.

  1. Hindari musim liburan

sumber : parkholidays.com

Jika kamu melakukan bulan madu di musim liburan maka tidak akan ada bedanya jika kamu lburan di musim liburan. Selain harga pesawat dan penginapan akan mebih mahal, kamu tidak akan merasakan tempat wisata yang private jika harus dinikmati ramai-ramai bersama orang banyak.

  1. Bulan madu di dalam negeri

sumber : www.planetsurf.com

Indonesia memiliki wisata yang tidak kalah menarik dengan wisata yang ada di luar negeri. Indonesia juga tidak cuma Bali. Namun ada juga Lombok, Belitung, Kepulauan Seribu, Yogyakarta, Labuan Bajo, Taman Nasional Wakatobi,dan lain-lain.

  1. Bawa buku nikah

sumber : m.tempo.co

Tidak semua hotel akan menanyakan status pasangan yang menginap disana. Namun ada pula hotel yang tidak mengijinkan pasangan yang bukan suami istri untuk menginap di hotel mereka. Sehingga untuk meyakinkan mereka, kamu perlu membawa buku nikah ini sebagai bukti resminya statusnya kalian.

  1. Pilih kamar hotel dengan double bed dan di set romantic

sumber : sundanis.com

Untuk pasangan yang sedang bulan madu, tentu aja kamu harus pesan kamar hotel dengan double bed. Jangan lupa untuk meminta ke pihak hotel atau resort agar kamar tersebut di-set dengan romantis. Jika kamu menginap di hotel dengan pemandangan alam indah, mintalah kamar hotel dengan jendela yang menawarkan pemandangan langsung ke alam.

  1. Kunjungi tempat bersejarah kalian berdua

sumber : www.belantaraindonesia.in

Jika kamu dan pasanganmu memiliki tempat bersejarah atau banyak kenangan disana, cobalah untuk kalian kunjungi. Ingatlah masa-masa indah tersebut dengan orang yang sama namun yang kali ini tentu bisa lebih romantic.

  1. Mengurangi main social media

sumber : academyofdancearts.org

Kamu bisa menggunakan waktu yang tepat untuk bermain social media karena tujuanmu untuk berbulan madu adalah untuk quality time berdua. Bukan untuk memegang hape dan bermain media social.

  1. Siapkan makan malam romantic sambil menikmati sunset

sumber : blog.eoasia.com

Jika kamu bulan madu di pantai, menikmati sunset bersama pasangan tentu wajib hukumnya! Sembari menikmati sunset, kalian juga bisa menyiapkan makan malam romantis di tepi pantai. Udara sepoi-sepoi dan deburan ombak ringan yang menenangkan akan membuat suasana makin romantis

Sumber :

https://www.pegipegi.com/travel/8-tips-agar-bulan-madu-hemat-aman-dan-menyenangkan/

Berikan rating?