Alasan Selalu Merindukan Mendaki

Alasan Selalu Merindukan Mendaki

sumber : www.jalanpendaki.com
sumber : www.jalanpendaki.com

Selalu ada rasa semangat diantara para pendaki untuk terus mendaki hingga tujuan tercapai. Rasa semangat itu aneh, meskipun capek dan medan yang susah, mereka selalu punya alasan mengapa meneruskan perjalanan. Semangat yang dibumbui semangat dan rasa penasaran yang tinggi itu membuat seorang pendaki enggan begitu saja menyerah karena keadaan. Tapi kamu sebagai seorang pendaki juga perlu mengetahui kapasitas fisik yang kamu miliki seperti apa. Jangan sampai kondisi fisikmu yang berbeda (memiliki riwayat penyakit tertentu). Berikut adalah alasan selalu merindukan mendaki gunung :

  1. Pantang menyerah dan keinginan yang gigih adalah sahabatmu menaklukkan alam liar

sumber : ariefungu.wordpress.com
sumber : ariefungu.wordpress.com

Biasanya orang yang akan mendaki gunung sudah menata niatnya untuk dapat mencapai puncak seperti tujuan awal yang dia inginkan. Jika sudah terdapat niat tersebut, maka zona nyaman-pun sengaja dia lepaskan sejenak. Seperti yang kita tahu bahwa mendaki gunung bukanlah aktivitas biasa karena disini kamu membutuhkan kondisi fisik dan mental yang baik. Kamupun juga dituntut untuk berjuang dengan segala kemampuan dan kreatifitas yang kamu miliki jika terjadi hal-hal yang diluar harapanmu.

  1. Selalu ada dampak positif yang kamu rasakan setiap kembali dari pendakian

sumber : www.sepatugunungmurah.com
sumber : www.sepatugunungmurah.com

Hal yang paling terasa setelah pendakian yang kamu lakukan adalah rasa bersyukur yang tiada tara. Karena selama pendakian kamu diberi cobaan berupa keterbatasan air, listrik dan logistik. Hal tersebut tentu berbeda ketika kamu dirumah dimana hal-hal tersebut mudah kamu dapatkan. Justru biasanya hal-hal kecil tersebut yang jarang kita syukuri.

Selain rasa syukur, biasanya kamu akan menyadari bahwa perlu usaha dan kegigihan berjuang untuk menggapai apa yang kita inginkan. Tidak adanya sukses yang tidak dibumbui dengan kegagalan, karena dari gagal kita akan tau bagaimana sukses itu bisa terjadi.

  1. Ceritamu tidak akan pernah sama di setiap pendakian yang kamu lakukan

sumber : www.nyunyu.com
sumber : www.nyunyu.com

Jika kamu sudah lima kali mendaki gunung semeru, maka kelima pengalaman pendakianmu itu tidak akan memiliki cerita sama. Pasti terdapat tantangan dan kejadian berbeda di setiap pendakiannya. Namun tentu skillmu juga akan semakin terasah jika kamu mencoba tantangan lain di gunung yang berbeda. Cerita dan pengalamanmu juga akan semakin bervariasi dengan perjalananmu tersebut. Kamu juga akan semakin tersadar bahwa kamu bukanlah apa-apa dibanding luas dan indahnya alam semesta ini.

  1. Partner pendakian yang peduli dan penuh rasa solidaritas

sumber : travel.detik.com
sumber : travel.detik.com

Visi sama, misi juga sama maka kamu perlu sebut mereka partner perjuangan. Dimana kamu disana berjuang bersama menggapai satu tujuan. Biasanya, berbeda partner juga memiliki cerita yang berbeda pula di setiap pendakiannya. Kamu pasti akan merindukan dimana kamu jatuh-bangun, susah-senang bersama mereka selama mendaki gunung. Biasanya orang yang bisa diajak jatuh bersama adalah orang yang perlu kamu jaga. *awas baper ya travellers :p

Sumber :

http://www.hipwee.com/travel/walau-lelah-dan-sakit-kaki-inilah-10-hal-yang-membuatmu-selalu-rindu-mendaki/

Berikan rating?