Beberapa Pertimbangan Sebelum Kamu Share Tempat Instagramable

Beberapa Pertimbangan Sebelum Kamu Share Tempat Instagramable

Di era teknologi yang sudah sangat canggih ini memang sangat memudahkan dan memanjakan kita. Salah satu dampak perkembangan teknologi adalah majunya pariwisata yang ada di Indonesia. Semua yang kita cari dan butuhkan biasanya akan tersedia informasinya di internet. Dengan sekali mengetik kata kunci di google, biasanya kita akan banyak mendapatkan artikel-artikel relevan terkait informasi yang kita gali. Tidak terkecuali dengan aplikasi Instagram, kita tinggal ketik destinasi wisata apa di lokasi / kota tertentu, biasanya setelah itu akan muncul banyak foto terkait tempat wisata tersebut. Namun, jika kamu merupakan salah satu orang yang suka melakukan share tempat kece di Instagram, kamu harus melakukan pertimbangan berikut ini :

  1. Dengan membagikan foto kece di Instagram, secara tidak langsung kamu akan membantu perekonomian warga sekitar tempat wisata tersebut

sumber : pattifagan.com

Contoh yang merupakan dampak dari berkembangnya sector pariwisata adalah meningkatnya penghasilan warga sekitar objek wisata tersebut. Hal kecil yang biasa dimanfaatkan oleh warga sekitar adalah penarikan tarif parkir dan juga tiket masuk tempat wisata. Namun terkadang ada kasus jika belum ada campur tangan pemerintah atau tidak ada peraturan khusus mengenai pengelolaan tempat wisata, tarif yang tidak memiliki patokan tersebut bisa seenaknya naik diatas harga standar. Dampak dari perbuatan tersebut adalah keengganan para wisatawan untuk berkunjung kembali ke tempat wisata tersebut.

  1. Bukan tidak mungkin kita ikut berperan serta dalam membantu mengembangkan wisata daerah

sumber : panduanwisata.id

Dengan semakin viralnya sebuah tempat wisata, biasanya pemerintah akan semakin sadar akan potensi tempat wisata tersebut. Dengan bantuan pemerintah, biasanya tata kelola tempat wisata tersebut akan lebih baik serta terurus. Namun tidak sedikit pula tempat wisata yang terurus karena kesadaran masyarakat sekitar yang paham atas potensi wisata tersebut. Pengelolaan wisata yang baik tentu dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang ada di sekitar tempat wisata tersebut.

  1. Biasanya, motivasi utama membagikan foto itu adalah menjadi anak hits Instagram

    sumber : digitaltrends.com

Jika dari sisi individu penyebar foto tempat-tempat kece, alasan mereka membagikan foto tersebut tidak lain tidak bukan adalah karena akan banyak akun-akun yang memfollow kita, like foto kita atau bahkan mengomentarinya. Semakin banyak tempat bagus yang kita share, biasanya galeri Instagram kita akan menjadi menarik.

  1. Namun sisi lain, kamu juga bisa berperan dalam kerusakan tempat kece tersebut karena ulah wisatawan yang tidak bertanggung jawab

sumber : travel.kompas.com

Jangan heran jika ternyata ada dampak negative yang kamu sebabkan dari membagikan foto tempat kece di Instagram. Bagi kamu yang merupakan pecinta lingkungan, hal tersebut tidaklah masalah. Namun bagi mereka yang tidak peduli dengan lingkungan, bisa jadi mereka malah merusak keindahan yang ada. Hal kecil yang biasa mereka lakukan adalah membuang sampah sembarangan. Itu-pun jika yang melakukan hanya 1-2 orang, bagaimana jika ribuan orang membuang sampah sembarangan di tempat tersebut?

http://phinemo.com/ketemu-tempat-bagus-share-ig-nggak-ya/

Berikan rating?