Bukti Travelling Dapat Menyehatkan Tubuh

Bukti Travelling Sehat Bagi Tubuh

sumber : www.dailymail.co.uk
sumber : www.dailymail.co.uk

“Bahagia itu membuat kita sehat”. Siapa yang tidak pernah mendengar kalimat tersebut? Dan siapa disini yang tidak merasakan bahagia setelah travelling? Tentu saja pengalamanmu tersebut akan merefresh kembali pikiranmu setelah 5×24 jam keseharianmu berkutat pada kantor, sekolah, tugas dan deadline yang menghantuimu. Imbangilah hidupmu ini dengan sedikit saja meluangkan waktumu untuk bercanda dengan alam, merasakan sejuknya hawa pegunungan ataupun segarnya angin pantai. Berikut adalah bukti jika travelling sehat bagi tubuhmu :

1. Travelling yang menyehatkan bisa membuatmu lebih bahagia

gambar gunung - travelling bahagia

Tidak dipungkiri lagi jika tujuanmu travelling memang untuk refreshing dan membebaskan diri dari rutinitas sehari-hari. Tentu hal tersebut akan membuatmu lebih bahagia, lebih fresh dan siap menerima tantangan-tantangan baru di pekerjaanmu. Jangan tunda rencana perjalananmu karena bisa jadi berarti kamu menunda kebahagiaanmu tiba. Atau bisa jadi kamu selalu agendakan rencana berwisatamu setiap tahunnya.

2. Dengan bahagia, kamu bisa mengontrol emosi dan bisa mengurangi dampak penyakit jantung

gambar gunung - control emotion

Apakah kamu pernah mendengar kalimat ini “Mens sana in corpore sano” ? Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Yakini bahwa dengan hidup yang sehat, maka hidupmu akan lebih memiliki arti. Hidup ini harus kita gunakan untuk bersyukur dengan menjaga apa yang sudah Tuhan berikan untuk kita. Dengan hidup sehat dan peduli dengan kebahagiaan diri sendiri maka emosi dan penyakit jantung bisa kamu minimalisir.

3. Dengan travelling yang sama saja dengan olahraga, bisa membuatmu memiliki kualitas tidur yang lebih baik

gambar gunung - sleep quality

Pilihlah perjalanan yang juga membuat tubuhnya bergerak lebih banyak. Contohnya saja mendaki gunung, selain kamu bisa menikmati pemandangan alam pegunungan, kamu bisa membakar kalorimu selama perjalanan. Travelling yang seperti itulah yang nantinya bisa membuat tidurmu lebih berkualitas. Jika kamu memiliki tidur yang berkualitas, maka tentu saja hari-harimu akan lebih bermakna.

Sumber :

http://phinemo.com/5-bukti-ilmiah-bahwa-traveling-bermanfaat-menyehatkan-tubuh/

Berikan rating?