Hal-Hal yang Bisa Dilakukan Saat Delay Pesawat

Hal-Hal yang Bisa Dilakukan Saat Delay Pesawat

Anda yang sering bepergian dengan pesawat tentu tahu bahwa kemungkinan delay atau tertundanya penerbangan bisa terjadi kapan saja. Apalagi bila lalu lintas penerbangan cukup padat, juga bila ada kendala teknis terhadap pesawat. Bagi orang yang diburu waktu, delay adalah mimpi buruk.

Apa saja yang Anda lakukan untuk mengisi waktu menunggu pesawat? Marah-marah sering kali tidak memberikan jalan keluar atas rasa kesal Anda, bahkan dapat mengganggu kesehatan akibat emosi yang berlebihan.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda menyiapkan beberapa hal berikut sebagai antisipasi apabila delay terjadi.

  1. Persiapkan barang cadangan

Pisahkan barang bawaan Anda menjadi dua bagian. Satu bagian untuk dibawa masuk ke dalam kabin, dan satu bagian lagi untuk ditaruh dalam bagasi. Barang bawaan Anda di dalam kabin setidaknya berisi cadangan pakaian sehari-hari, obat-obatan, dan juga uang secukupnya.

Hal ini untuk mengantisipasi apabila koper Anda sudah masuk bagasi dan ternyata pesawat yang ditunggu baru diberangkatkan malam hari atau bahkan keesokan harinya. Hal ini tentunya membuat Anda harus menginap di area seputar bandara. Kalau Anda sudah membawa barang pribadi cadangan, menunggu semalaman takkan menjadi masalah yang berarti.

Pemisahan barang juga berguna apabila koper Anda tertinggal di daerah lain, sehingga harus dibawa dalam penerbangan selanjutnya. Setidaknya Anda masih mempunyai cadangan perlengkapan sehari-hari untuk digunakan daripada harus membeli yang baru.

  1. Bawalah buku

Membaca buku adalah salah satu obat bagi hati yang kesal. Apalagi jika cerita yang disajikan cukup menarik hati. Setelah membaca buku tersebut Anda dapat menulis resensi singkat yang bisa Anda kirimkan ke majalah, atau media tertentu, sehingga kegiatan membaca buku Anda pun bisa menghasilkan pendapatan.

  1. Tangkap momen khusus dengan kamera

Banyak sekali momen khusus yang bisa ditangkap dengan kamera saat di bandara. Anda bisa memotret keindahan arsitektur bandara, atau bahkan mengabadikan aktivitas orang-orang yang sedang menunggu pesawat.

Anda juga bisa membuat sketsa di gadget Anda berdasarkan foto yang sudah Anda ambil. Tidak harus menggunakan kertas dan pensil. Sketsa Anda dapat dijual kepada portal penyedia desain. Hobi terpuaskan, uang pun Anda dapatkan.

  1. Nikmati pijat menyegarkan

Banyak bandara telah menyediakan fasilitas pijat dengan kualitas prima. Pijat jadi solusi yang diperhitungkan saat menunggu pesawat yang terlambat karena efek relaksasi yang ditimbulkan.

Mereka yang mengalami stres biasanya ototnya turut menegang, terutama di sekitar pundak dan leher. Dengan dipijat, stres yang melanda pun bisa berkurang, dan Anda pun dapat menghadapi masalah dengan kepala dingin.

  1. Nikmati musik dan film dari gadget Anda

Menikmati musik dan film dapat menurunkan emosi yang disebabkan terbuangnya waktu akibat keterlambatan pesawat. Carilah tempat yang paling nyaman bagi Anda, pasang headset, dan bersantailah. Bersantai di bandara jadi salah satu pilihan unik bagi Anda yang jarang bersantai dalam keseharian.

Saat menonton film atau mendengarkan musik, pastikan volume yang Anda pasang tidak terlalu kencang, sehingga informasi dari bandara masih bisa terdengar oleh Anda. Pastikan Anda tidak tertinggal penerbangan yang Anda tunggu-tunggu.

  1. Menikmati tempat wisata di dekat bandara

Apabila delay di bandara berlangsung lebih dari empat jam, Anda bisa memanfaatkan momen tersebut untuk tur di sekeliling bandara. Anda juga bisa berjalan-jalan di lokasi wisata yang dekat dengan bandara.

Anda bisa menyewa sebuah kendaraan roda dua atau taksi untuk lebih mempermudah perjalanan singkat tersebut. Jangan lupa membawa peta daerah tersebut agar Anda tidak tersesat dalam perjalanan. Jadi, petualangan pun bisa terjadi di mana saja, bahkan di bandara.

  1. Mencari kenalan baru

Mengobrol dengan orang yang baru dikenal bisa menjadi salah satu pilihan mengisi waktu delay di bandara. Sering kali orang yang baru kita kenal tersebut dapat memberikan informasi mengenai tempat yang akan kita kunjungi atau orang-orang yang bisa dijadikan rekan bisnis.

Gunakan bahasa yang halus, dan tutur kata yang ramah saat berkenalan dengan orang baru. Pastikan Anda lebih banyak mendengar daripada membicarakan diri sendiri dengan berapi-api.

Selain melatih kemampuan berkomunikasi, pertemuan yang tidak disengaja acap menjadi kesempatan bisnis yang besar. Hal yang sangat baik apabila Anda bisa membangun kerjas ama di kemudian hari dengan orang yang baru Anda kenal tersebut.

  1. Menikmati sajian kuliner di sekitar bandara

Hal yang paling menyenangkan bagi sebagian orang saat terjebak di bandara adalah mencoba makanan yang belum pernah dimakan sebelumnya. Apalagi jika Anda terjebak di negara lain. Variasi makanan yang disediakan tentunya cukup banyak dan berbeda dengan negara asal.

Adalah hal penting membuat perut Anda tetap kenyang selama menunggu pesawat, karena perut yang kenyang dapat meredam emosi yang cenderung tidak stabil akibat rasa kesal. Makanan yang sudah disantap pun bisa dimasukkan ke dalam review aplikasi makanan seperti Zomato, Foursquare, atau TripAdvisor. Dari sana Anda akan mendapatkan tambahan poin atas keanggotaan Anda.

Cobalah salah satu tips di atas saat mengalami keterlambatan pesawat. Ciptakan momen-momen berharga Anda walau dalam kondisi yang tidak menyenangkan. Hal yang tidak menyenangkan bisa jadi membawa perubahan menyenangkan bagi hidup Anda.

Sumber :

http://tips-perjalanan.blogspot.co.id/2015/02/8-hal-yang-bisa-dilakukan-ketika.html

https://www.google.co.id/search?q=hal-hal+yang+bisa+dilakukan+saat+delay+pesawat&biw=1517&bih=741&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwie1KaD2P_NAhXBro8KHZX8BsMQ_AUIBygC&dpr=0.9

 

Berikan rating?