Hal Yang Sering Disepelekan Para Pendaki Gunung

Hal Yang Sering Disepelekan Para Pendaki Gunung

sumber : inisayadanhidupsaya.wordpress.com
sumber : inisayadanhidupsaya.wordpress.com

Kegiatan mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan yang memiliki resiko yang tinggi. Sehingga tidak jarang kita sebagai pendaki perlu sebuah persiapan yang matang sebelum mendaki. Kondisi gunung-pun memaksa kita untuk mematuhi peraturan yang ada demi keselamatan diri kita sendiri. Sebelum mendaki-pun kita juga dituntut untuk menggali informasi dan mendapatkan mengenai pendakian di gunung karena biasanya karakteristik di setiap gunung berbeda. Berikut adalah hal-hal yang biasanya disepelekan oleh para pendaki gunung :

  1. Lebih suka memakai sandal daripada sepatu mendaki

Banyak yang beranggapan bahwa menggunakan sandal saat mendaki akan lebih nyaman dan tidak panas, namun sepertinya mereka lupa bahwa kaki merupakan organ penting yang kita gunakan saat mendaki. Jika kaki kita terluka, pasti kita akan kesulitan untuk melanjutkan pendakian. Sehingga ada baiknya mulai saat ini kamu harus membiasakan menggunakan sepatu untuk pendakian.

  1. Tidak membawa survival kit

Banyak benda-benda yang kita pikir sangat sepele untuk kita bawa saat pendakian, salah satunya adalah jarum dan benang. Yang namanya musibah tidak ada yang tahu, sehingga ada baiknya kita waspada sedini mungkin terhadap kejadian-kejadian seperti itu.

  1. Tidak mandiri (selalu bergantung pada orang lain)

Hati-hati gaes, tipe pendaki seperti ini jarang memiliki teman mendaki. Gimana tidak, apa-apa minta tolong, minta ini, minta itu. Jangan sampai-lah kita menjadi tipe pendaki seperti itu, karena harusnya kita sadar diri pada saat pendakian harusnya kita tidak manja seperti itu. Beban teman kita untuk mengurus dirinya sendiri saja sudah berat, sehingga ada baiknya kamu tidak merepoti mereka.

  1. Tidak mampu melakukan manajemen pada barang saat mendaki

Biasanya sih ini dialami oleh para pendaki cewek yang kesulitan untuk memilih barang-barang apa saja yang dibawa saat mendaki gunung. Namun perlu kamu ingat, semakin banyak barang yang kamu bawa, semakin berat juga beban yang akan kamu bawa saat mendaki. Dan tentu hal tersebut bisa merugikan dirimu sendiri dan orang-orang disekitarmu.

  1. Tidak mampu melakukan packing isi tas carrier yang benar

Ada beberapa trik yang perlu kamu tahu ketika kamu akan melakukan packing peralatan mendakimu. Packing yang baik juga akan membuat tas carrier kita terasa lebih ringan. Selain itu, hal tersebut akan memudahkan kita mencari barang-barang sewaktu kita membutuhkan.

Sumber : http://phinemo.com/5-hal-yang-sering-disepelekan-saat-mendaki-gunung/

Berikan rating?