Kesalahan Orang Tua Saat Membawa Bayi Naik Pesawat

Kesalahan Orang Tua Saat Membawa Bayi Naik Pesawat

Jika kamu akan berlibur dengan membawa bayi naik pesawat, mungkin kamu akan merasa bingung apa yang harus dilakukan kepada bayi tersebut selama di dalam pesawat. Hal tersebut tentu akan menjadi tantangan tersendiri jika hal tersebut adalah pertama kalinya kamu membawa bayi naik pesawat. Hal yang biasa dikhawatirkan para ibu biasanya adalah si kecil akan rewel atau sulit tidur selama perjalanan. Agar perjalanan naik pesawat anda lancar, maka ketahuilah kesalahan orang tua saat membawa bayi naik pesawat sedini mungkin sehingga kamu dapat meminimalisir kesalahan tersebut.

  1. Tidak mengetahui aturan mengenai membawa ASI perah

Mungkin membawa asi perah bisa menjadi salah satu pilihanmu saat kamu membawa bayi  naik pesawat. Untuk membawa ASI perah dalam kotak berukuran 30-40 cm dan diperbolehkan membawa ASI perah sebanyak 1 liter. Kamu juga harus memastikan bahwa wadah harus tersegel baik dan pastikan bahwa ASI tersebut tidak tumpah. Jika perjalanan jauh, kamu bisa menitipkan ASI perah tersebut ke dalam lemari pendingin pesawat.

  1. Salah memilih jadwal keberangkatan

Jika dahulu kamu selalu mempertimbangkan dari sisi biaya, saat ini kamu harus mempertimbangkannya dari sisi waktu tidur si kecil. Usahakan memilih jadwal penerbangan dengan menyesuaikan jadwal tidur mereka. Hal ini akan membuat mereka cepat terlelap di dalam pesawat.

  1. Memaksa anak untuk tidur

Jangan paksa anak untuk tidur di dalam pesawat. Melihat mereka merasa tenang dan tidak menangis saja sudah cukup. Jal tersebut dapat dilakukan dengan memberi mereka mainan atau barang kesayanan mereka. Atau kamu bisa mengajak mereka berjalan-jalan sejenak di kabin pesawat yang bisa membuat mereka tenang.

  1. Tidak meminta bantuan pramugari untuk keselamatan bayi

Sebenarnya Anda tak perlu sungkan untuk bertanya perihal keselamatan bayi saat di pesawat, termasuk ketika pemasangan sabuk pengaman. Memangku bayi bukan berarti Anda akan aman selama di pesawat, lho. Mintalah penjelasan kepada pramugari mengenai saat-saat darurat jika membawa bayi dalam pesawat.Saat kadar oksigen di kabin menurun, misalnya, Anda harus memastikan diri sendiri aman sebelum menyelamatkan anak. Keselamatan penting juga untuk diingat ketika mengajak bayi naik pesawat

http://nationalgeographic.co.id/berita/2016/07/4-kesalahan-orangtua-saat-membawa-bayi-naik-pesawat

Berikan rating?