Kesalahan Yang Sering Dilakukan Traveler di Bandara

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Traveler di Bandara

Banyak hal terlewatkan yang biasanya dilakukan oleh para traveler, padahal hal-hal tersebut cukup penting dan membuat perjalanan semakin efektif. Berikut adalah kesalahan yang sering dilakukan traveller di bandara :

  1. Tidak mengunduh aplikasi maskapai / bandara

Aplikasi ini sangat penting untuk booking tiket, check in secara online sampai collect boarding pass.  Adanya aplikasi ini dirasa cukup mengefektifkan waktumu dalam memesan tiket. Selain aplikasi maskapai, aplikasi mengenai bandara juga penting untuk kamu download. Kamu bisa mengecek jadwal penerbangan yang delay atau cancel melalui aplikasi ini. Salah satu contoh aplikasi tersebut adalah GateGuru yang memiliki data 200 bandara di dunia.

  1. Tidak check in online

Kamu cukup melakukan check in secara online melalui gadgetmu kemudian memilih bangku yang kamu inginkan. Setelah itu, kamu akan langsung mendapatkan boarding pass. Cara ini tentu akan mengefektifkan waktumu karena kamu tidak perlu susah payah untuk mengantri.

  1. Tidak membawa persediaan makanan

Yang ini pasti kamu tahu alasannya, yap.. buat kamu yang ingin berhemat, sangat tidak disarankan untuk membeli makanan atau camilan yang ada di bandara karena harga makanan disana bisa mencapai 3x lipat dari harga aslinya.

  1. Tidak menyimpan aksesori

Gunakan baju senyaman mungkin ketika Anda traveling naik pesawat. Simpan dulu aksesori Anda sebelum mengantre di gerbang pemeriksaan. Saat diperiksa, Anda akan diminta melepas semua aksesori mulai dari cincin, gelang, kalung, ikat pinggang, jam tangan, sampai jaket dan topi. Untuk menghemat waktu, alangkah baiknya Anda mengenakan semua aksesori saat sudah berada di gerbang keberangkatan.

  1. Tidak menjaga sikap / tidak mematuhi aturan

Dimanapun kamu berada, sebaiknya kamu menjaga sikap. Apalagi jika kamu berada di tempat umum, kamu harus kooperatif dengan petugas pemeriksa. Lakukanlah apa yang mereka perintahkan, yakinlah bahwa kamu tidak salah jika diminta melakukannya. Selain itu, jika anda membawa kapasitas barang berlebih, siap-siaplah untuk membayar pajak.

  1. Tidak memberi tanda pada koper / bagasi yang dibawa

Ada ratusan bagasi yang ada dalam satu penerbangan. Tidak menutup kemungkinan jika ternyata tas yang kamu miliki sama dengan tas milik penumpang lainnya. Untuk menyiasatinya, kamu bisa memberi tanda atau nama pada tas kopermu.

http://nationalgeographic.co.id/berita/2016/08/6-kesalahan-yang-sering-dilakukan-traveler-di-bandara

Berikan rating?