Keuangan Bukanlah Penghalang Keinginan Travelling mu

Keuangan Bukanlah Penghalang Keinginan Travelling mu

bagi sebagian orang menganggap memang jika rekreasi / travelling adalah kegiatan yang menghabis-habiskan uang. Namun sadarkah kita bahwa sebenarnya hiburan adalah aset kesehatan di masa depan kita. Jangan heran jika kamu mengetahui banyak orang stres karena pekerjaan, itu karena mereka kurang menghargai waktu untuk merefresh pikiran mereka.

sumber : bisniskeuangan.kompas.com
sumber : bisniskeuangan.kompas.com

Nah, meskipun budget mu terbatas keinginanmu untuk terus mendaki bukanlah hal yang bisa kamu jadikan batasan. Berikut adalah tips buat kamu bahwa keuangan bukanlah penghalang keinganan travellingmu :

  1. Pilihlah jadwal pembelian tiket kereta / pesawat yang murah / saat promo

Selalu update harga tiket pesawat / kereta ke daerah tempat tujuanmu untuk travelling. Ambil-lah hari cuti dan bukan saat musim berlibur, karena biasanya pada musim liburan harga tiket-tiket perjalanan akan semakin mahal. Jika kamu beruntung, kamu bisa mendapatkan harga tiket hampir separuh harga biasanya J

  1. Pilih transportasi massal di daerah yang kamu datangi

Satu hal yang perlu ingat ketika budget yang kamu miliki terbatas adalah jangan ada rasa manja untuk melewati proses yang ada. Tidak ada salahnya kamu mencoba menggunakan angkutan massal disana, siapa tau kamu bertemu dan berkenalan dengan orang yang mau memberimu tumpangan selama kamu berada disana.

  1. Pilihlah penginapan level rumah warga

Dengan budget minimum bukan saatnya lagi mencari nyamannya spring bed, namun yang terpenting adalah ada atap pelindung dari hujan dan teriknya matahari J setidaknya ada ruangan untuk sekedar merebahkan badan-badan yang mulai lelah J

  1. Jadikan keinginanmu travelling sebagai motivasi terbesarmu untuk menabung untuk trip selanjutnya

Pengalaman perjalanan dengan budget minimum akan memberikanmu sedikit pelajaran tentang hidup serba pas-pasan. Untuk itulah, mulai saat ini kamu juga perlu nabung untuk tripmu selanjutnya. Trip itu ternyata tidak hanya bermodal nekat, namun kamu juga perlu kesiapan sebelumnya.

Berikan rating?