Perhatikan Hal ini Ketika Kamu Akan Memanfaatkan Sosial Media Saat Traveling

Semakin berkembangnya teknologi ternyata membuat ketergantungan masyarakat dengan social media dan smartphone semakin besar pula. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, semua memanfaatkan smartpone sebagai media komunikasi, hiburan bahkan edukasi. Namun tidak jarang pula yang menyalah gunakan peran smartphone itu sendiri. Untuk momen traveling, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika akan mengoperasikan social media yaitu :

  1. Perhatikan peraturan yang berlaku di setiap negara

Tiap negara punya peraturan masing-masing soal media sosial. Indonesia misalnya, punya peraturan untuk tidak mem-posting foto-foto yang tidak senonoh. Ketahui betul apa yang boleh dan tidak boleh di-posting pada media sosial begitu Anda tiba di negara tujuan.

  1. Jangan terlalu sering melihat layer ponsel

Posting di media sosial memang membawa kesenangan tersendiri. Namun, hal itu bukan berarti Anda harus terus-menerus melihat layar ponsel. Jangan lupa, Anda sedang traveling dan inilah waktunya membaur dengan lingkungan sekitar.

  1. Posting foto orang lain di social media tanpa permisi

Anda wajib meminta izin kepada orang lain jika ingin memotret mereka. Pada dasarnya hal ini dilakukan untuk menghormati orang tersebut. Lakukan hal ini saat memotret siapa pun warga lokal, sebelum Anda mem-posting di media sosial.

Sumber :

http://travel.kompas.com/read/2016/11/03/171200327/jangan.lakukan.hal.ini.di.media.sosial.saat.traveling.

 

Berikan rating?