Semakin Banyak Penerbangan Menuju Labuan Bajo

Semakin Banyak Penerbangan Menuju Labuan Bajo

Pada acara Garuda Indonesia Travel Fair 2016 Jakarta pada awal bulan Oktober lalu, Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan akan segera memperluas layanan maskapai penerbangannya ke daerah wisata di Indonesia. Ternyata salah satu janji tersebut telah terpenuhi yaitu dengan tersedianya layanan penerbangan menuju Labuan bajo,  Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Keputusan tersebut merupakan hasil rembukan Garuda Indonesia, Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), dengan tujuan untuk mengembangkan industri pariwisata Tanah Air.

sumber : charterworld.com

Masih dikatakan Arief, salah satu hal yang menunjang berkembangnya potensi wisata suatu daerah ialah akses transportasi, mulai dari udara, laut dan darat. “Harus ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Labuan Bajo. Begitu juga dari Australia dan Singapura, yang menjadi kawasan terdekat,” ujar Arief.

sumber : lepriate.com

Tak hanya layanan penerbangan, yang juga harus disiapkan ialah kualitas pusat transportasinya, seperti bandara dan pelabuhan, sehingga wisatawan mancanegara (wisman) bisa merasa nyaman saat menginjakkan kaki ke daerah wisata. Dikatakan PIC Labuan Bajo, Tim Percepatan 10 Top Destinasi, Kementerian Pariwisata, Shana Fatina memaparkan, sejumlah BUMN bakal mencanangkan program Sinergi BUMN untuk membangun Destinasi Prioritas Labuan Bajo-Flores.

Sumber :

http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20161019142702-269-166542/semakin-banyak-penerbangan-menuju-labuan-bajo/

Berikan rating?